Mon 18 Mar 2019
Menyambut HUT Hetanews.com ke 5, kami membuka peluang terhadap jurnalis-jurnalis muda (usia 21-31) untuk bergabung dengan kami di seluruh wilayah Sumatra Utara (Sumut).
Kirim lamaran dan CV ke alamat Redaksi di Jalan Narumonda Atas No 47, Pematangsiantar-21124, Tel (0622-5893825) HP: 082167489093 (Reni)/ 082274362246 (Tommy Simanjuntak) atau Email: redaksihetanews@gmail.com. Pengumuman ini berlaku dari 7 Maret sampai 7 April 2019. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Sambut Jokowi, Lautan Manusia Tumpah Ruah di Humbahas

Puluhan ribu warga sambut kedatangan Jokowi, di Humbahas. (Foto/Rachmat Tinton)

Humbahas, hetanews.com - Menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo, di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), lautan manusia yang datang  dari berbagai penjuru daerah itu, tumpah ruah, di kota Dolok Sanggul, Jumat (15/3/2019).

Meski kedatangan Kepala Negara RI, dijadwalkan pukul 11.00 WIB, namun para warga sudah sedari pagi menunggu dan berdiri di tepi jalan, hanya untuk bertatap muka dan berharap berjabat tangan dengan Presiden.

Dengan sabar, di bawah pengamanan petugas, para warga tampak antusias. Mulai dari anak sekolah, anak muda dan orang tua.   

Arifin Tinambunan, mengaku sengaja datang jauh-jauh dari Kecamatan Parlilitan, hanya untuk bertatap muka dam berharap berjabat tangan dengan Presiden Jokowi.

“Kita sengaja datang jauh-jauh dari Kecamatan Parlilitan untuk melihat pak Jokowi. Selama ini kita hanya bisa menyaksikan lewat layar televisi. Melalui momen ini, kita ingin melihat langsung kalau bisa berjabat tangan. Sebab, ini momen yang sangat jarang,”ungkapnya.

Puluhan ribu warga sambut kedatangan Jokowi, di Humbahas. (Foto/Rachmat Tinton)

Senada dengan itu, G. Tumanggor, mengatakan hal yang sama. Untuk melihat sang Presiden secara langsung, dia mengaku berangkat pagi-pagi buta dari Desa Simbara, Kecamatan Tarabintang.

“Selain bertatap muka, mudah-mudahan kita juga punya kesempatan untuk berjabat tangan dengan sang Presiden,”ungkapnya, saat menunggu kedatangan Jokowi.

Br. Sihombing, warga Saitnihuta, Dolok Sanggul, mengaku dengan warga lainnya, lama menunggu hanya untuk melihat kedatangan rombongan Presiden.

Menurutnya, hanya Presiden Jokowi yang mencintai rakyatnya, dekat dengan rakyat dan mengetahui betul keinginan rakyat. “Kita sangat merindukan pemimpin seperti ini. Kita ingin melihat secara langsung dan kalau bisa berjabat tangan dengan pak Jokowi. Karena, seumur-umur, belum pernah bertemu Presiden,” ujarnya.

Sementara itu, saat Jokowi tiba, puluhan ribu warga yang menunggu langsung berdesakan. Alhasil, akses jalan yang disiapkan untuk rombongan Presiden langsung tertutup, karena desakan massa.

Seketika, mobil dinas yang ditumpangi Jokowi pun dikerumuni warga untuk berjabat tangan dan berselfi ria dengan Jokowi.  Jalan pun terlihat macet, sehingga Paspamres dan petugas keamanan harus bekerja keras untuk memandu warga ke tepi jalan.

Meski dalam sesakan warga, Presiden yang didampingi Ibu Negara, Iriana, itu terlihat lebih akrab dengan masyarakat. Masyarakat pun makin tumpah ruah bahkan tak terkendali untuk menyapa dan menjabat tangan sang Presiden.

Tak jarang masyarakat Humbahas berseru kepada Jokowi. Sehingga Jokowi tidak segan-segan turun dari mobil dinasnya untuk menyapa rakyat. Melihat antusiasme warga menyambut sang Presiden, pasukan pengamanan Presiden (Paspampres) yang dibantu personil Kodim 0210/TU dan Polres Humbahas terlihat kewalahan.

Penulis: rachmat. Editor: gun.