Sat 23 Mar 2019
Menyambut HUT Hetanews.com ke 5, kami membuka peluang terhadap jurnalis-jurnalis muda (usia 21-31) untuk bergabung dengan kami di seluruh wilayah Sumatra Utara (Sumut).
Kirim lamaran dan CV ke alamat Redaksi di Jalan Narumonda Atas No 47, Pematangsiantar-21124, Tel (0622-5893825) HP: 082167489093 (Reni)/ 082274362246 (Tommy Simanjuntak) atau Email: redaksihetanews@gmail.com. Pengumuman ini berlaku dari 7 Maret sampai 7 April 2019. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

KUPJ Kontra Betor, 3 Korban Dilarikan ke RS Chevani  Tebingtinggi

Korban kecelakaan penumpang betor saat mendapat perawatan medis. (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di dekat pabrik gas Samator, dusun I desa Paya Pasir, kecamatan Tebing Syahbandar,  kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (14/3/2019) malam, sekitar pukul 20.30 WIB.

Kecelakaan itu antara bus penumpang CV KUPJ Tour nopol BK 7448 DO kontra becak motor (Betor) Honda Mega Pro nopol BK 1636 NF.

Akibat peristiwa itu, 1 orang mengalami luka ringan dan 2 korbannya lainnya mengalami luka berat.

Kronologis kejadian yang dihimpun hetanews.com, awalnya  bus penumpang  itu datang dari arah Kisaran, mau menuju arah Tebingtinggi. Sedangkan betor pengangkut sewa itu, datang dari arah Tebingtinggi dan hendak menuju arah Kisaran (berlawanan arah ).

Setibanya di TKP, bus KUPJ tersebut mendahului mobil yang jenis dan nopolnya tidak diketahui, yang berada satu arah di depannya dengan menggunakan jalur kanan. Namun pada saat yang bersamaan, muncul truck yang jenis dan nopolnya juga  tidak diketahui yang datang dari arah berlawanan.

Kemudian sopir KPUJ banting setir ke kanan jalan dan turun melaju dari beram jalan sebelah kanan, tanpa memperhatikan adanya betor yang berada satu arah, di belakang truck tersebut.

Sehingga kecelakaan tak terelakkan, dimana bagian depan sebelah kiri bus KPUJ langsung menabrak bagian  samping sebelah kiri bak betor.

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi, AKP Enda Iwan Iskandar, melalui Kanit Laka Lantas, Aiptu K Napitupulu saat dikonfirmasi lewat telepon selulernya, membenarkan insiden tersebut yang mengakibatkan 1 orang luka ringan dan 2 orang luka berat.

Dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit, ucapnya.

Adapun identitas sopir KUPJ, Junni Ardo Sipayung (37), warga Jalan Bajauk V, Kelurahan Harjosari II, Medan Amplas, dan tidak mengalami luka. Pengemudi bettor, Peter Matondang (47),  warga Desa Paya Pasir, Dusun VI, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten  Sergai, tidak mengalami luka.

Penumpang bettor, Denris Br Simangunsong (49), warga Dusun VI, Desa Paya Pasir, Kecamatan Tebing Syahbandar, mengalami luka berat, dimana kaki sebelah kirinya diamputasi, kemudian dibawa ke RS. Chevani Kota Tebing tinggi. Korban lainnya yang juga penumpang bettor, Rachel Br Matondang (15), warga Desa Paya Pasir Dusun VI, mengalami luka ringan, dimana kaki sebelah kanannya susah digerakkan. Kemudian dibawa ke RS. Chevani Kota Tebingtinggi, dam penumpang betor lainnya,  Sarah Angelika boru Matondang (10), warga Desa Paya Pasir Dusun VI, mengalami luka ringan, dimana kaki sebelah kanannya susah digerakkan. Juga dibawa ke RS. Chevani  Tebingtinggi.

Saat ini barang bukti sudah kita amankan di Mako Unit Laka Lantas Polres Tebingtinggi dan kerugian materil akibat kecelakaan itu sekitar Rp10 juta, ujar Aiptu K Napitupulu.  

Penulis: wh. Editor: gun.