HETANEWS

Vlog Jokowi di Balige, Warga Nyanyikan Lagu Batak hingga Indonesia Raya, TONTON VIDEONYA. .

Vlog Presiden Jokowi saat minum kopi di Balige, Kamis (14/3/2019) malam.

Balige, hetanews.com - Presiden Jokowi mengunggah video blog (Vlog) saat menyeruput kopi di Warung Partukkoan, Jalan Sisingamangaraja, sekitar Pasar Tradisional Balige, Sumatera Utara, Kamis (14/3/2019) malam, di akun instagramnya.

Di sana Jokowi didampingi Bupati Tobasa, Gubernur Sumut dan Menko Luhut.

"Malam ini saya ngopi di Kota Balige, Kabupaten Tobasa," ucap Jokowi pada rekaman vlognya.

Warga berkerumun menyaksikan kehadiran Jokowi dan rombongan. Mereka bahkan menyanyikan lagu Batak, Indonesia Raya hingga Sayur Kol (Liriknya diubah).

Mendengar nyanyian warga, Jokowi pun merespon dengan cara unik. Ia terlihat 'berjoget' dengan menggoyangkan tubuhnya ke kiri dan ke kanan.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang duduk di sebelah kiri pun tersenyum. Jokowi mengakui kenikmatan kopi di Warung Partukkoan. Ia juga menyebut harga kopi di sana Rp 7000.

Joy Siahaan, pemilik Warung Kopi Partukkoan, tak menyangka kopi buatannya dikonsumsi Presiden Jokowi dan rombongan, Kamis (14/3/2019) malam.

Di warung Joy Siahaan, Presiden Jokowi ditemani Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Joy bersama istrinya Tiarma Sianturi menyajikan kopi.

"Saya sangat bangga kedatangan Bapak Presiden Jokowi. Saya sangat kaget dan saya sangat terharu sekali. Saya tidak menyangka Bapak Presiden sudah menikmati kopi yang saya buat selama ini. Terimakasih bapak Presiden Jokowi. Mudah-mudahan Bapak Jokowi menang," demikian jawaban Joy Siahaan.

Menu yang ditawarkan kepada Presiden Jokowi adalah kopi asli Kabupaten Tobasa jenis robusta dari Kecamatan Habinsaran, Desa Parsoburan.

"Kebetulan saya pengusaha kopi, tadi saya tanyak Pak Presiden mau minum apa. Pak Presiden bilang mau minum kopi. Katanya, Pak Presiden kendapat info kalau kopi yang paling enak di daerah ini, di warung ini (Partukkoan) katanya," ucap Joy menirukan perkataan Presiden Jokowi.

Jokowi terlihat mencampur sendiri gula ke dalam gelas kopinya.

Diwawancara wartawan, Jokowi mengaku memang sengaja ingin merasakan bagaimana suasana malam hari di Balige, Toba Samosir.

"Saya ingin merasakan malam hari di Balige, di Kabupaten Toba Samosir. Makanya ini ngopi di kedai Partungkoan. Satu cangkir harganya Rp 7 ribu," ujar Jokowi sembari tertawa.

Menurut Jokowi, kopi di Warung Partungkoan rasanya enak.

"Jadi kopinya itu kopi partungkoan asli dari TTobasa. Asli kopi di sini. Saya pengin nyoba. Enak, mantap, mantul, mantap betul," ujar  Jokowi.

Saat disinggung terkait warga yang mengelu-elukan soal jalan tol, disebutnya Jalan Tol nantinya juga akan tembus ke Balige.

"Ya memang bangun bandara kan Bandara Silangit, juga tol dari Tebing Tinggi di Medan. Nanti kan tolnya tembus ke sini," jelasnya.

Tidak ada penyambutan mewah untuk Presiden Jokowi. Hanya meja kayu dan kursi plastik yang disediakan.

Presiden tampak menikmati kopi, dan mengangkat gelasnya sambil mengacungkan jempol ke hadapan warga yang menantinya di luar warung.

Kurang lebih dua jam menikmati kopi di warung kaki lima Balige, Presiden Jokowi bertolak menuju Hotel Sere Nauli di Laguboti sekitar Pukul 22.00 WIB.


 


 

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.