Mon 18 Mar 2019
Menyambut HUT Hetanews.com ke 5, kami membuka peluang terhadap jurnalis-jurnalis muda (usia 21-31) untuk bergabung dengan kami di seluruh wilayah Sumatra Utara (Sumut).
Kirim lamaran dan CV ke alamat Redaksi di Jalan Narumonda Atas No 47, Pematangsiantar-21124, Tel (0622-5893825) HP: 082167489093 (Reni)/ 082274362246 (Tommy Simanjuntak) atau Email: redaksihetanews@gmail.com. Pengumuman ini berlaku dari 7 Maret sampai 7 April 2019. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Kunjungan Kerja ke Sumatera Utara, Jokowi Disambut Hangat Warga Tapanuli Utara

Presiden Joko Widodo atau Jokowi turun dari Pesawat Kepresidenan yang mendarat di Bandara Internasional Sisingaamangaraja XII Silangit, Tapanuli Utara, Kamis (14/3/2019)

Balige, hetanews.com - ‎Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, Kamis (14/3/2019) sore tiba di Bandara Internasional Sisingamangaraja XII Silangit, Tapanuli Utara.

Sebelumnya, Jokowi melakukan kunjungan kerja di Bangka Belitung.

Pantauan Tribunnews.com, tiba di Bandara, rombongan Jokowi disambut oleh ‎Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi beserta istri dan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan.

Hadir pula Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto beserta istri, Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah beserta istri dan jajaran Forkompimda lainnya.

Dalam perjalanan menuju ke hotel tempat Jokowi dan rombongan menginap, mobil berpelat nomor RI I itu dua kali berhenti. Jokowi menyempatkan diri menyapa warga.

Pertama, Jokowi berhenti di dekat Pasar Balige. Selama lebih dari 10 menit, Jokowi turun dari mobil menyapa warga. Dia juga ramah menerima permintaan swafoto dari warga.

Kedua, Jokowi berhenti di depan hotel tempatnya menginap. Di sini, ratusan siswa SMP yang masih menggunakan seragam putih biru berebut untuk bisa bersalaman dan swafoto dengan Jokowi.

Pada Jumat (15/3/2019)‎ pagi, Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Pasar Balige. Usai itu, Jokowi dijadwalkan membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada pelajar di Balige.

Siang harinya, Jokowi menjalankan Salat Jumat di sebuah masjid di dekat Pasar Balige. Usai itu, Jokowi akan bertolak ke Medan melalui jalur udara dan mendarat di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang.

Dari Medan, Jokowi bakal melanjutkan kunjungan kerja ke Sibolga pada Minggu (17/3/2019) untuk meresmikan Pelabuhan Sibolga dan silaturahmi dengan tokoh Tapanuli.

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.