HETANEWS

Leher Ditikam Pisau, Mantan Mertua Kritis

Tersangka penikam korban (tengah) dibawa petugas. (foto/inews)

Medan, hetanews.com - Muhammad Rizky Siregar (30) gelap mata dan menikam leher mantan mertuanya Mawardi Lubis (50) hingga kritis. Peristiwa penganiayaan itu terjadi dalam rumah korban di kawasan Jalan Kartini, Kecamatan Medan Barat, Medan, Sumut, Rabu (13/3/2019).

Informasi yang dirangkum, kejadian ini berawal saat pelaku mendatangi rumah korban untuk menjemput istrinya Nurhayati dan mengajak rujuk. Pelaku berkilah jika rumah tangga mereka belum sah cerai karena dia belum menerima surat putusan dari pengadilan.

Namun keduanya justru terlibat cekcok. Nurhayati selanjutnya mengadukan hal itu kepada ayahnya Mawardi Lubis.

"Saat itu istri pelaku lari dan berteriak memanggil ayahnya (korban). Pelaku mendekati korban hingga mereka bergumul. Pelaku kemudian mengambil pisau yang ada di pinggangnya dan menikam leher korban berkali-kali," ujar Kanit Reskrim Polsek Medan Barat Iptu Herison Manullang, saat ekspose di Mapolsek, Kamis (14/3/2019).

Selanjutnya, tetangga sekitar yang melihat kejadian itu langsung memberi bantuan dan membawa korban ke rumah sakit mendapat pertolongan medis. Sementara pelaku melarikan diri usai kejadian.

"Kami mendapat informasi dan langsung lakukan penyelidikan. Pelaku kami tangkap beberapa jam usai kejadian tak jauh dari rumahnya saat akan kabur," kata Herison.

Atas perbuatannya, pelaku disangkakan dengan Pasal 351 KUH-Pidana tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. Saat ini pelaku telah ditahan beserta barang bukti sebilah pisau untuk kepentingan berkas penyidikan.

loading..

sumber: inews.id

Editor: bt.