Mon 18 Mar 2019
Menyambut HUT Hetanews.com ke 5, kami membuka peluang terhadap jurnalis-jurnalis muda (usia 21-31) untuk bergabung dengan kami di seluruh wilayah Sumatra Utara (Sumut).
Kirim lamaran dan CV ke alamat Redaksi di Jalan Narumonda Atas No 47, Pematangsiantar-21124, Tel (0622-5893825) HP: 082167489093 (Reni)/ 082274362246 (Tommy Simanjuntak) atau Email: redaksihetanews@gmail.com. Pengumuman ini berlaku dari 7 Maret sampai 7 April 2019. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Pernah Menelan Korban Jiwa, Jalan Manunggal Karya Mulai Diperbaiki

Para pekerja (Tukang) mulai melakukan penembokan terhadap dinding parit Jalan Manunggal Karya, Kecamatan Siantar Marimbun. Kamis 14 Maret 2019.

Siantar, hetanews.com - Pasca tewasnya seorang pengendara sepeda motor akibat rusaknya akses Jalan Manunggal Karya, di Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, saat ini sudah dilakukan perbaikan.

Meski jalan itu saat ini sedang diperbaiki, Kepala BPBD Kota Siantar, Midian Sianturi yang dihubungi untuk memberi penjelasan pembangunan itu belum memberi penjelasan.

"Saya rasa sudah mulai diperbaiki," kata Midian, Kamis (14/3/2019) sore. 

Kepala BPBD Kota Siantar yang baru dilantik ini mengaku sedang berada di luar kota, sehingga tidak mengetahui secara pasti berlangsungnya proyek perbaikan jalan tersebut.  

"Maaf saya sedang diluar kota sekarang," balas Midian melalui pesan singkat.

Tanda larangan masuk ditempatkan hanya berjarak 200 Meter dari lokasi perbaikan jalan. 

Sementara pantauan dilokasi pada Kamis siang, sejumlah pekerja mulai melakukan perbaikan pada jalan. Namun tidak ditemui plang proyek pembangunan jalan di Manunggal Karya tersebut.

Salah seorang pekerja yang ditemui dilokasi mengaku bahwa sampai saat ini plang proyek perbaikan jalan itu masih sedang proses pembuatan.

Disinggung mengenai perkiraan biaya pembangunannya, ia memperkirakan proyek ini menelan anggaran senilai Rp. 190 Juta.

Meski demikian, selama proses pembangunan jalan berlangsung, pihak terkait tidak membubuhkan pertanda larangan ditempat yang strategis. 

Sehingga pengendara roda empat yang melintas dari Jalan Siantar- Parapat ke Jalan Manunggal Karya itu tidak mengetahui berlangsungnya perbaikan jalan tersebut.

“Bukan kami yang buat itu (pertanda) waktu kami mengerjakan ini sudah ada disini, kami akan pindahkan,” ujar pria bermarga Aritonang.

Sebelumnya, kerusakan Jalan Manunggal Karya dididuga mengakibatkan satu orang pengendara sepeda motor meninggal dunia, pada Selasa, 26 Februari 2019 dini hari.

Informasi resmi yang diterima dari Polres Siantar, pengendara Sepeda motor tersebut berbana Sugiono (55).

Ia melaju dari arah jalan Melanthon Siregar melewati Jalan Manunggal Karya menuju arah Jalan parapat, Kecamatan Siantar Marimbun, Selasa dini hari pukul 04.45 WIB.

Polisi menduga terjadinya kecelakaan akibat adanya lubang besar di tengah badan jalan, yang bermula akibat longsor, sehingga pengendara  Sepeda Motor tidak memperhatikan lubang dan akhirnya terjatuh ke dalam lubang kedalaman 3 M dan lebar 5 M.

Akibat kejadian naas itu, Sugiono yang diketahui sebagai warga Huta Parbalokan Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, meninggal dunia di Rs.Tiara Kota Siantar.

Penulis: gee. Editor: edo.