Mon 18 Mar 2019
Menyambut HUT Hetanews.com ke 5, kami membuka peluang terhadap jurnalis-jurnalis muda (usia 21-31) untuk bergabung dengan kami di seluruh wilayah Sumatra Utara (Sumut).
Kirim lamaran dan CV ke alamat Redaksi di Jalan Narumonda Atas No 47, Pematangsiantar-21124, Tel (0622-5893825) HP: 082167489093 (Reni)/ 082274362246 (Tommy Simanjuntak) atau Email: redaksihetanews@gmail.com. Pengumuman ini berlaku dari 7 Maret sampai 7 April 2019. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Terungkap Fakta Asli Video Viral Pria Putuskan Pacar dengan Baliho di Semarang

Semarang, hetanews.com - Beberapa waktu lalu media sosial dihebohkan dengan beredarnya video seorang pria meminta putus dari pacarnya dengan cara memasang baliho.

Tampak di baliho tersebut ber-background hitam dengan foto seorang wanita yang cukup besar. Terlihat juga tulisan nama dari wanita tersebut dan mengumumkan ingin putus dengan menggunakan pengeras suara.

"RR, kamu sudah kecewain aku. Kamu sudah selingkuhin aku. Aku mau putus," isi baliho tersebut.

Tampak dalam video, seorang pria berbicara di tepi jalan tepat di depan baliho tersebut dengan pengeras suara menyatakan minta putus.

Sang wanita yang merasa dipermalukan, tak terima dan minta balihonya agar diturunkan.

"Turunin. Nggak usah pakai begini-beginian," seru wanita tersebut marah-marah ke sang pacar.

"Biar semua orang tahu," sahut pria yang membawa pengeras suara.

"Pergi dari sini atau turunin," balas wanita itu.

Menurut keterangan, peristiwa tersebut terjadi di pertigaan jalan Sultan Agung, Kota Semarang pada Jumat (9/3/2019). Dituliskan juga, pria tersebut telah diselingkuhi sehingga ia memasang baliho tersebut.

Namun belakangan diketahui bahwa kejadian tersebut merupakan bagian dari program reality show  "Katakan Putus". Katakan Putus adalah sebuah Acara Realitas yang ditayangkan di Trans TV setiap senin-jum'at jam 14:00-15:00 WIB.

Hal tersebut diketahui setelah adegan tersebut muncul di salah satu episode yang tayang pada Rabu (13/3/2019).

Dalam tayangan resmi, ternyata adegan tersebut direkam lebih dari satu kamera, berbeda dengan video viral yang tampak direkam dengan menggunakan satu kamera saja.

Adegan pria minta putus dengan baliho yang tayang pada episode tersebut tampak sudah dipersiapkan matang dengan pengambilan gambar menggunakan beberapa kamera.

Pada akun Instagram-nya @katakanputus_ttv juga mengumumkan episode pria minta putus dengan baliho tayang Rabu (13/3/2019).

"Mas-nya begitu banget mau putus aja udah kayak orasi demo mahasiswa. Pake baliho pula

Saksikan Katakan Putus hari ini Episode spesial Semarang gengs pukul 15.00 wib," tulis keterangan unggahan @katakanputus_ttv.

Unggahan tersebut pun menuai berbagai komentar dari warganet.

@mputriw: Ternyata boongan.

@ekadwiilestari: ini lho yg aku bahas kemaren eh gataunya cuma syuting.

@r.1064: Acara settingan.

@anttoeae: dan ternyata settingan, yg sampek viral kemarin itu

@dearypratama59: Settingan bukan sih??

@rendy_stwn30: Ini yang kemarin sempat viral itu? Ternyata dari tim katakan putus.

Editor: sella.