HETANEWS

HasIl Akhir Liga Champions: Liverpool Menang 3-1 dan Barcelona Pesta Gol 5-1,Lolos ke Perempat Final

Inggris, hetanews.com - Laga Kamis dini hari tadi, Liverpool mempermalukan Bayern Muenchen di markasnya Allianz Arena. Skor berakhir 3-1 untuk Mohamed Salah dkk hingga akhir pertandingan.

Sementara Barcelona memetik kemenangan manis di kandangnya 5-1 atas Lyon. Babak I Gol Liverpool diciptakan Sadio Mane menit 26 dan gol untuk Bayer Munchen lahir dari gol bunuh diri pemain liverpool Joel Matip menit ke 39.

Di babak kedua, pasukan Juergen Klopp bisa memastikan kemenangan via gol Virgil van Dijk pada menit ke-69 dan gol kedua Mane (84').

Atas hasil ini, Liverpool unggul 3-1 secara agregat karena pada laga pertama kedua bermain imbang 0-0 di Stadion Anfield, kandang Liverpool.

Pemain depan Liverpool, Mohamed Salah.
Pemain depan Liverpool, Mohamed Salah. 
  • Barcelona pesta gol

 Barcelona berhasil mengalahkan Olympique Lyon dengan skor 4-1 pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (13/3/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Gol kemenangan wakil Spanyol itu dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-18 (pen), (78'),  Coutinho (31'), dan Gerrard Pique (81'). Adapun gol Lyon dicetak oleh Lucas Tousart pada menit ke-58.

Atas hasil ini, Barcelona unggul agregat 4-1 karena pada laga pertama kedua tim bermain imbang 0-0 di kandang Lyon. Lionel Messi dkk pun melaju ke perempat final.

HASIL AKHIR Liga Champions: Liverpool Menang 3-1 dan Barcelona Pesta Gol 5-1,Lolos ke Perempat Final

Mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, Barcelona langsung menebar ancaman pada menit ke-4 melalui tendangan melengkung Lionel Messi.

Namun, Anthony Lopes tampil gemilang dengan terbang menepis bola.

Pada menit ke-16, Barcelona mendapat penalti setelah Luis Suarez dijatuhkan oleh bek Lyon, Jason Denayer, di kotak terlarang.

Lionel Messi, yang maju sebagai eksekutor, melepaskan sepakan panenka.

Anthony Lopes terkecoh dan tak mampu menepis penalti Messi. Barcelona unggul 1-0.

Pada menit ke-23, Anthony Lopes berbenturan dengan gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, sehingga terkapar di lapangan. Setelah mendapat perawatan dari tim medis, Lopes bisa kembali bermain.

Barcelona menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-31.

Menerima operan Luis Suarez, Philippe Coutinho dengan mudah mencocor bola.

Pada menit ke-34, Anthony Lopes ditarik keluar dan digantikan oleh Mathieu Gorgelin, karena cedera. Lopes meninggalkan lapangan sembari menangis.

Skor 2-0 untuk Barcelona bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Lyon sempat menipiskan keadaan menjadi 1-2 lewat gol Lucas Tousart pada menit ke-58.

Namun, Lionel Messi dkk tetap fokus dan tak menurunkan serangan meski lawan mendapat momentum.

Hasilnya, pada menit ke-78, Messi bisa mencetak gol keduanya dan membawa Barca unggul 3-1.

Bahkan, Barcelona kembali menambah pundi-pundi gol lewat Gerrad Pique pada menit ke-81 dan Dembele (86'). Skor berubah menjadi 5-1 dan bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain 

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba, 20-Sergi Roberto, 15-Clement Lenglet; 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 8-Arthur; 7-Philippe Coutinho, 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez

Pelatih: Ernesto Valverde

Olympique Lyon (5-3-2): 1-Anthony Lopes (30-Mathieu Gorgelin 34'); 6-Marcelo, 5-Jason Denayer, 14-Leo Dubois, 22-Ferland Mendy, 20-Fernando Marcal; 28-Tanguy NDombele, 29-Lucas Tousart, 18-Nabil Fekir; 11-Memphis Depay, 9-Moussa Dembele  

Pelatih: Bruno Genesio

Wasit: Szymon Marciniak (Polandia)

Jika melihat dari Liga Champions pada laga-laga sebelumnya hanya Porto yang berhasil raih hasil apik di kandang sendiri

Sebelumnya klub-klub besar semisal Real Madrid, PSG, Dortmund, harus tumbang di kandang sendiri oleh lawan masing-masing.

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.