HETANEWS

Mencuri di Rumah Polisi, Uangnya Beli Sabu Pula Itu..

Timsus Gurita Polres Tanjungbalai saat mengamankan tersangka (jongkok). (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Harmoko alias Moncos (37), warga jalan Bahagia, Kelurahan  Keramat Kubah, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai, diringkus Timsus Gurita 1, karena terlibat dalam pencurian, di sebuah rumah anggota polisi, pada Jumat (22/2/2019), lalu.

Pria yang berprofesi sebagai nelayan ini, diringkus pada Selasa dinihari (12/3/2019), pukul 01.00 WIB, lalu.  Saat diamankan pretugas, tersangka sedang duduk – duduk, bersama temannya, di rumah warga.

Kepada petugas, tersangka mengakui perbuatannya.

Dia sempat menjual satu unit Televisi seharga Rp 1,200.000 dan uangnya, mereka bagi tiga (Yusri dan Pekleng).

"Uang hasil curian tersebut ku pergunakan untuk beli sabu, " ucapnya polos kepada petugas.

Sebelumnya, Timsus Gurita 1 berhasil meringkus Yusri alias Iyus, pada Rabu (27/2), lalu,  karena mencuri di rumah anggota polisi, di Jalan Mawar III Lingkungan I, Keluraham Selat Lancang, Kecamatan Datuk Bandar. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp 25 juta.

Dari keterangan Yusri,  bahwa dirinya melakukan pencurian tersebut, bersama dua orang lagi temannya, yakni Moncos dan Pekleng.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai, mengatakan, terhadap kasus pencurian di rumah anggota polisi ini,  petugas telah meringkus dua orang tersangka, yakni Yusri dan Moncos.  Sementara seorang tersangka lainnya, yakni Pekleng masih dilakukan pencarian, ucap Irfan, didampingi Kasat Reskrim, AKP SK Harefa, Rabu (13/3/2019). 

Penulis: ferry. Editor: gun.