HETANEWS

Dukungan Buat Irjen Pol Agus Terus Mengalir, GMNU Siantar: Kami Bersama Kapolda Sumut

Generasi Muda Mahdlatul Ulama (GMNU) Kota Siantar menggelar aksi solidaritas, di depan gedung Polres Siantar, Rabu (13/3/2019). (foto/hza)

Siantar,hetanews.com - Dukungan masyarakat terhadap Irjen Pol Agus Andrianto, sebagai Kapolda Sumut, terus mengalir. Seperti kali ini, Rabu (13/3/2019) siang, Generasi Muda Mahdlatul Ulama (GMNU) Kota Siantar, menggelar aksi  solidaritas, di depan gedung Polres Siantar.

Aksi solidaritas dengan turun kejalan, dilakukan GMNU dan mereka mengecam pernyataan Raden Muhammad Syafii yang merupakan Anggota Komisi III DRP-RI.

Dalam orasinya, Arif Harahap, selaku koordinator aksi, menyampaikan, saat ini masyarakat Sumatera Utara coba diobok-obok oleh Raden Muhammad Syafii, dengan adanya rekomendasi pencopotan Kapolda Sumut yang telah beredar luas

"Atas tudingan tersebut, kami warga Kota Siantar mendukung penuh kerja Kapoldasu atas penindakan hukum di wilayah Sumatera Utara dan menjaga ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Kami bersama Kapolda Sumut,"ujarnya di hadapan petugas kepolisian.

Alasan GMNU mendukung Kapolda juga diutarakan dalam aksi, dimana Irjen Pol Agus Andrianto, selama menjabat Kapolda Sumut, dikenal baik dan tegas menjalankan tugas dan fungsinya.

Disampaikan Arif lagi, Sumatera Utara masih membutuhkan sosok Irjen Pol Agus Andrianto sebagai Kapolda Sumut.Terkait pernyataan Raden Muhammad Syafii, GMNU menduga ada upaya untuk memecah belah masyarakat Sumut.

"Mencuatnya issu pada pada saat kegiatan Tabligh Akbar di Kota Tebingtinggi yang dihadiri oleh Kapoldasu, yang mana ada beberapa orang mencoba menghalang-halangi kegiatan tersebut," ucapnya.

Adapun sikap yang dilontarkan GMNU, yaitu mendukung Kapolda menciptakan Sumatera Utara yang aman, tertib dan kondusif.

Mereka juga meminta Kapolda untuk menindak tegas perusuh yang mencoba membubarkan kegiatan Harla NU di Tebingtinggi.

"Mengecam pernyataan Raden Muhammad Syafii yang berpotensi memecah belah masyarakat Sumut dan meminta Kapolri untuk mempertahankan Irjen Pol Agus Andrianto, sebagai Kapolda yang dicintai masyarakat Sumut," pungkasnya.

Terkait akdi GMNU ini, Wakapolres Siantar, Kompol Amakhita Hia, menyambut hangat aksi Generasi Muda Mahdlatul Ulama (GMNU) itu.

"Terima kasih atas dukungan masyarakat terhadap Irjen Pol Agus Andrianto yang menjabat sebagai Kapolda Sumut," ungkapnya.

Penulis: hza. Editor: gun.