HETANEWS

Menjelang Pemilu, Bom Meledak di Sibolga, 2 Orang Kabarnya Terluka

Polisi melakukan penjagaan di sekitar lokasi ledakan bom. (foto/net)

Medan, hetanews.com - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Pilpres damn Pileg, bom meledak di kawasan Jalan Cendrawasih, Kelurahan Pancuranbambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga , Sumatera Utara, Selasa (12/3/2019).

Kabarnya, bom itu meledak buntut dari penangkapan terduga teroris.

Menurut informasi, ledakan diperkirakan terjadi sekira pukul 15.30 WIB. Belum ada informasi resmi ihwal ledakan tersebut. 

Namun dari video yang beredar di lini masa media sosial, tampak warga berhamburan akibat suara ledakan itu.

Mereka berlarian menjauhi rumah yang belakangan diketahui milik Upang, yang diduga sumber ledakan.

Sejauh ini, dua orang dikabarkan mengalami luka akibat ledakan yang terjadi. Tim Gabungan Densus 88 dan sejumlah personel Polres Sibolga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta melakukan sterilisasi lokasi.

Baca juga: Bom Meledak di Sibolga Saat Penangkapan Terduga Teroris

Baca juga: Diduga Bom Meladak di Sibolga, Video Kepanikan Warga dan Polisi di Lokasi Viral di Medsos

Terpisah, dihubungi wartawan dari Medan. Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol M Iqbal, membenarkan, pada  Selasa, 12 Maret 2019, sekitar pukul 14.23 WIB, tim Densus 88 Mabes Polri telah dilakukan penangkapan terhadap diduga pelaku tindak pidana terorisme, berinisial Hu alias AH di Sibolga.

"Saat akan dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB terjadi bom meledak yang melukai petugas,"sebutnya.

Iqbal menjelaskan ledakan itu diduga berasal dari dalam rumah pelaku. Polisi juga menduga, di rumah itu terdapat keluarga pelaku.

"Saat ini tim Densus 88 AT dan Polres setempat dibantu oleh tokoh-tokoh masyarakat sedang melakukan upaya negoisiasi agar diduga istri dan anak pelaku menyerahkan diri,"pungkasnya.

Penulis: adr. Editor: gun.