HETANEWS

Keleng Didakwa Nawarin Ganja Sama Polisi

Keleng meninggalkan ruang sidang usai didakwa tawarkan ganja pada polisi. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Agus Sandy alias Keleng (34), ditangkap di rumahnya, Huta IX Bandar Sakti I, Nagori Bandar Tinggi, Simalungun. Terdakwa diadili di PN Simalungun, Selasa (12/3/2019).

Menurut surat dakwaan jaksa penuntut umum (JPU), Indri Wirdya, terdakwa ditangkap, pada Kamis, 18 Oktober 2018, pukul 16.00 WIB, lalu, dengan barang bukti 67 bungkus ganja.

Ganja sebanyak itu, dibungkus dengan kertas koran untuk dijual dengan harga Rp.10 ribu/bungkus.

Sore itu, saksi dari Polsek Perdagangan, BP Simanjuntak, J Samosir, R Hutabarat dan Viktor A Sitorus, melintas di depan rumah terdakwa, seolah - olah mencari sesuatu. Lalu Keleng menawarkan "ada kayu". 

Mendengar hal itu, para saksi langsung menggeledah rumah terdakwa dan menyita bungkusan ganja seberat 92,84 gram dari dalam plastik asoy biru dan dari dompet wanita berwarna merah. Ganja sebanyak itu, diterima terdakwa dari Iswanto alias Bento (DPO).

Selain itu, barang bukti yang disita antara lain, hekter dan anak hekter, guntingan kertas koran dan gunting. Jaksa menjerat terdakwa dengan pasal 114 dan pasal 111 (1) UU RI No.35/2009 tentang narkotika.

Dakwaan jaksa itu dibenarkan terdakwa dan tidak keberatan, sehingga pengacara, Antoni Sumihar Purba, tidak mengajukan eksepsi.

Untuk mendengarkan keterangan saksi-saksi, majelis hakim pimpinan, A Hadi Nasution, menunda persidangan hingga Selasa depan.

Penulis: ay. Editor: gun.