HETANEWS

Pembunuh Pria yang Tewas di Dekat Tempat Sampah di Aceh Ditangkap

Aceh, hetanews.com - Dua pria yang diduga membunuh M Amin alias Bambang di Aceh Utara ditangkap. M Amin ditemukan tewas beberapa hari lalu di salah satu tempat pembuangan sampah.

"Kita berhasil menangkap 2 orang pelaku," ucap Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Aceh Kombes Agus Sartijo dalam keterangannya, Selasa (12/3/2019).

Dua pelaku itu diketahui berinisial SU (42) dan ZU (54). SU disebut polisi sebagai eksekutor, sedangkan ZU sebagai aktor intelektual yang tidak lain adalah ayah angkat M Amin.

"Hasil pemeriksaan, penyidik mengungkap jika ayah (angkat) korban, ZU, menyuruh temannya, SU, untuk membunuh korban," kata Agus.

"Saat ini kedua tersangka sudah diamankan di Mapolres Lhokseumawe untuk pemeriksaan lanjutan dan mengetahui motif di balik kasus tersebut," imbuh Agus.

Kasus ini berawal dari penemuan mayat M Amin di tepi jalan dekat tempat pembuangan sampah di Desa Lagang, Kecamatan Sawang, Aceh Utara. Mayat itu tengkurap saat ditemukan dan tubuhnya penuh lebam. Setelahnya polisi mengusut kasus itu hingga akhirnya menangkap dua pelaku tersebut.

sumber: detik.com

Editor: sella.