HETANEWS

Mirip Kisah Nabi Yunus, Seorang Lelaki Keluar Hidup-hidup Usai Dimakan Paus

Rainer Schimpf (51) saat terperangkap dalam mulut paus besar, tapi bisa keluar hidup-hidup.

Afsel, hetanews.com - Ketika Nabi Yunus Jonah ditelan oleh binatang raksasa yang diyakini sebagai paus, dia mampu kembali hidup-hidup meski berada di dalam perut selama tiga hari tiga malam.

Pada era kekinian, peristiwa itu terulang oleh penyelam bernama Rainer Schimpf (51). Ia terperangkap dalam mulut paus besar, tapi bisa keluar hidup-hidup.

Operator tur selam Afrika Selatan sekaligus ahli konservasi laut tersebut menuturkan, dirinya dimakan paus Bryde’s sasat mendokumentasikan aktivitas ikan sarden bulan lalu di lepas pantai Port Elizabeth, Afsel.

“Itu adalah jalur paus Bryde’s. Tiba-tiba tubuhku tertelan karena paus tengah bergerak sehingga menelan segala yang ada di jalurnya,“ kata Rainer, Selasa (12/3/2019).

Saat sedang merekam aktivitas ikan sarden, kenang Rainer, seekor paus menyeruak keluar permukaan dari dalam lautan sembari membuka seluruh rahang sehingga bisa melahapnya.

Dalam sepersekian detik, Rainer mendapati dirinya terjepit, kepala lebih dulu, di dalam mulut mamaliatersebut. Peristiwa itu terjadi sangat cepat, sehingga Rainer mengakui tak memunyai waktu untuk takut atau emosi.

“Aku langsung tahu apa yang terjadi. Aku tahu bahwa seekor paus telah datang dan membawaku. Secara naluriah, aku menahan napas dengan  asumsi dia bakal memuntahkanku lagi di suatu tempat di kedalaman Samudra Hindia,” tuturnya.

Benar saja, sang paus tampak menyadari kesalahannya menelan manusia, dan segera memuntahkan Rainer.

"Ketika paus berbalik ke samping, dia membuka mulutnya sedikit untuk melepaskanku dan aku terhanyut, bersama-sama dengan apa yang terasa seperti berton-ton air, dari mulutnya, sementara paus itu sendiri menelan semua ikan di tenggorokannya."

Fotofrafer rekan Rainer, Heinz Toperczer yang berada di kapal terdekat sempat mengabadikan momen tersebut.

Istri Rainer yang juga berada di kapal tersebut, Silke Schimpf, juga menyaksikan peristiwa menegangkan tersebut.

"Silke mengakui melihat ada benda asing di mulut paus itu. Tapi dia baru tahu bahwa benda itu adalah aku, ketika sang paus sedikit keluar ke atas permukaan laut,” tuturnya.

sumber: suara.com

Editor: sella.