HETANEWS

Alasan Madrid Kembali Pilih Zidane Ketimbang Mourinho

Jose Mourinho (kiri) dan Zinedine Zidane (kanan).

Inggris, hetanews.com - Real Madrid akhirnya memutuskan untuk kembali menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih. Los Blancos pun memiliki alasan kuat mengapa memilih pelatih asal Prancis itu ketimbang Jose Mourinho.

Zidane resmi menggantikan peran Santiago Solari pada Selasa 12 Maret 2019 dini hari WIB. Dia mendapat kontrak hingga 2022,

Sebelumnya pengangkatan Zidane, Madrid santer dikabarkan bakal kembali memilih Mourinho. Namun pada akhirnya, Los Blancos ternyata malah pilih Zidane yang dinilai tak memiliki masalah.

"Zidane mewakili suara bulat Real Madrid , Mourinho cuma beberapa suara," ungkap Direktur Madrid, Jorge Valdano, dalam wawancara dengan Onda Cero, yang dikutip Marca.

"Saya tidak berpikir ada orang yang tidak senang dengan Zidane kembali, sedangkan Mourinho memiliki pro dan kontra. Akan ada orang-orang mendukung dan menentangnya," sambungnya.

Sejak ditangani Solari, Madrid kehilangan tiga peluang meraih trofi sekaligus dalam waktu sepekan. Yakni di ajang Copa del Rey, LaLiga, dan terakhir Liga Champions.

"Real Madrid perlu menilai skuat mereka dengan sejumlah pemain muda, yang membutuhkan pemulihan secara hati-hati," kata Valdano.

Sebelumnya, Zidane mundur sebagai pelatih pada Juni 2018 usai meraih gelar juara Liga Champoion. Selama melatih Madrid, Zidane sukses meraih tiga gelar Liga Champions beruntun.

Dan juga satu gelar LaLiga, satu Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub. Laga perdana Zidane bersama Madrid adalah menghadapi Celta Vigo 16 Maret mendatang.

sumber: viva.co.id

Editor: sella.