Mon 18 Mar 2019
Menyambut HUT Hetanews.com ke 5, kami membuka peluang terhadap jurnalis-jurnalis muda (usia 21-31) untuk bergabung dengan kami di seluruh wilayah Sumatra Utara (Sumut).
Kirim lamaran dan CV ke alamat Redaksi di Jalan Narumonda Atas No 47, Pematangsiantar-21124, Tel (0622-5893825) HP: 082167489093 (Reni)/ 082274362246 (Tommy Simanjuntak) atau Email: redaksihetanews@gmail.com. Pengumuman ini berlaku dari 7 Maret sampai 7 April 2019. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

5 Fakta Pria yang Viral Ditangkap Belasan Polisi Bersenjata, Bukan Rampok hingga Buat Ulah di SPBU

Identitas tersangka tindak kriminal pengancaman dan pengrusakan di Bank BNI 46 Dumai pada Senin (11/3/2019) akhirnya terungkap. Pihak Polres Dumai merilis identitas tersangka yakni Margono, lelaki kelahiran 1975 warga Purnama Kota Dumai. (foto/Syahrul Ramadhan)

Dumai, hetanews.com - Seorang pria yang belum diketahui identitasnya awalnya diduga nekat merampok Bank BNI 46 di Kota Dumai, Riau, Senin (11/3/2019), seorang diri.

Diketahui, aksinya telah digagalkan oleh puluhan anggota polisi yang sedang berjaga di kantor Polres Dumai, tak jauh dari lokasi.

Video pengepungannya juga menjadi viral setelah diunggah di media sosial.

Berikut rangkum sejumlah fakta dari identitas pelaku, pelanggaran hingga todongkan parang:

1. Video Penangkapan yang Viral

Seorang pria nekat membuat kegaduhan di Bank BNI 46 Kota Dumai, Riau, Senin (11/3/2019) sekitar pukul 09.30 WIB. Video penangkapannya yang berjalan dramatis sempat viral di media sosial.

Seorang pengguna medsos yang mengunggah adalah akun Facebook @Adi Sucipto dan @Sufria Jureni.

Dalam video yang beredar, tampak dari luar Bank BNI Dumai, yang berlokasi di Jalan Sudirman, Dumai, Riau, ramai oleh polisi.

Informasi yang diperoleh, pelaku membawa parang untuk melancarkan aksinya. Pelaku yang diketahui seorang pria mengenakan baju kaos berwarna merah adalah perampok seorang diri.

Sebelumnya pelaku disebutkan mengancam kasir. Dia menakut-nakuti kasir dengan cara memukul meja teller. Kasir ketakutan dan memilih melarikan diri. Karyawan lain yang mengetahui aksi itu, juga memilih kabur demi keselamatan nyawa masing-masing.

Saat itu, kantor Polres Dumai yang kebetulan tak jauh dari lokasi segera melakukan pengamanan dan penangkapan pelaku.

Tak berselang lama, polisi yang dilengkapi dengan senjata laras panjang sudah mengepung lokasi kejadian dan memerintahkan pelaku keluar dari kantor Bank BNI.

Butuh waktu menyuruh pelaku menyerah. Saat proses melumpuhkan pelaku, polisi tak ingin gegabah lantaran pelaku membawa parang.

Terdengar pula sekali bunyi tembakan api yang cukup kencang di lokasi kejadian. Saat kondisi tengah tegang dan panik, seorang pria berkaus warna merah santai saja di dalam bank.

Pada video lanjutan, terlihat pelaku berhasil dilumpuhkan dan dipegangi sekitar 8 orang polisi. "Sudah berhasil dilumpuhkan," ujar perekam.

Pelaku yang masih dipegangi untuk digiring ke mobil polisi juga masih mencoba melawan. Polisi kembali melumpuhkan pelaku dengan meniarapkan ke tanah. Tangan pelaku pun berhasil diborgol agar tak kembali melawan.

sumber: tribunnews.com

simak videonya di bawah ini:

Editor: sella.