HETANEWS

Babinsa Jajaran Posramil Gayam, Dampingi Petani Panen Padi

Babinsa jajaran Posramil 18/Gayam, Kodim 0813 Bojonegoro, turun langsung ke sawah, membantu para petani di desa binaannya, masing-masing.

Bojonegoro, hetanews.com  -  Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Posramil 18/Gayam, Kodim 0813 Bojonegoro, turun langsung ke sawah, membantu para petani di desa binaannya, masing-masing.

Seperti halnya yang terlihat, Koptu Wartam, bersama Kelompok Tani (Poktan) Rukun Santosa 1, turut membantu warga binaanya, memanen padi seluas 25 hektar, di areal pertanian Desa Cengungklung, Kecamatan Gayam, Bojonegoro, Jawa Timur.

Koptu Wartam mengatakan, bahwa kegiatan pendampingan petani binaanya tersebut, dalam rangka mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan. Mulai dari kegiatan penyuluhan, pengolahan lahan, bercocok tanam sampai panen, katanya.

"Selain itu juga, kegiatan ini untuk memupuk kebersamaan. Sehingga, tetap terjalin hubungan harmonis dengan warga," ucapnya, Senin (11/3/2019).

Dia mengharapkan, adanya pendampingan ini bisa membantu untuk meningkatkan kesejahteraan para petani di wilayah binaanya.

"Dengan turun langsung ke sawah ini semoga bisa memotivasi petani. Dengan harapan hasil panen bisa meningkat dari sebelumnya," pungkasnya.

Editor: gun.