HETANEWS

Kejari Simalungun Fasilitas Terbaik se-Indonesia

Kajari Simalungun, Irvan Paham PD Samosir SH MH dan media videotron. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com-Kejaksaan Negeri (Kejari) Simalungun terus melakukan pembenahan untuk menjadi yang terbaik dalam pelayanannya, sebagai lembaga penegak hukum.

Dengan telah direnovasinya kantor Kejari Simalungun, di jalan Asahan Km 4 ini, terus membangun fasilitas untuk pelayanan publik.     

"Kita akan berupaya menjadi yang terbaik,"kata Kajari, Irvan Paham PD Samosir SH MH, Senin (11/3/2019), didampingi Kasi Intel, Robinson Sihombing SH.        

Sudah ada videotron, sebagai media komunikasi dan publikasi yang dapat dilihat langsung oleh masyarakat luas, terkait sejumlah agenda kegiatan Kejari Simalungun.        

Menurut Irvan, pengadaan videotron tersebut, merupakan hibah CSR (corporate social responsibility) berupa barang dari PTPN IV Bah Jambi. Videotron ini akan menayangkan semua kegiatan kejaksaan, seperti kegiatan penyuluhan hukum, sosialisasi yang dilakukan bidang Intel, Bidang Datun dan lainnya.        

Di seluruh lembaga kejaksaan yang ada di Indonesia, hanya Kejari Simalungun type-B yang memiliki videotron, ungkap Kajari.

Sarana ini, terpajang di bagian pintu gerbang kantor itu, sehingga dapat dilihat masyarakat yang melintas.        

Selain itu, Kejari Simalungun juga sudah memiliki aplikasi SMS Gateway. Fasilitas ini bermanfaat untuk melakukan pemantauan, pengawasan juga polling. Agar Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) dapat secara cepat diakses.         

SMS Gateway, merupakan suatu layanan pengaduan atau penyebaran informasi. Sehingga Kejari Simalungun dengan mudah mengirim pesan singkat (SMS) kepada banyak orang dalam waktu bersamaan.        

Misalnya, dengan sekali SMS dapat diterima seluruh Pangulu di Simalungun yang berjumlah lebih dari 300 Pangulu, atau sebaliknya. Persiapan ini dimanfaatkan untuk pemantauan Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan sebentar lagi, kata Irvan.

 

Penulis: ay. Editor: gun.