HETANEWS

Soal Rencana Kenaikan Gaji ASN, Fahri Minta Jokowi Jangan Curang

Fahri hamzah.

Jakarta, hetanews.com - Upaya Presiden Joko Widodo yang hendak menaikkan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) sebelum Pemilu Presiden (Pilpres) mendapatkan sorotan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Dia menuding upaya tersebut merupakan bagian dari cara untuk mendongkrak kemenangan Jokowi pada Pilpres mendatang.

Hal ini dikatakan Fahri usai meninjau kondisi Rutan Klas 1 Medaeng, Sidoarjo. Ia menyatakan, jika Jokowi yang juga merupakan calon Presiden pasangan CawapresMa'ruf Amin ini, tengah melakukan berbagai upaya untuk mendongkrak popularitasnya.

"Saya membaca Pak Jokowi akan melakukan apapun untuk terpilih kembali," ujarnya, Minggu (10/3).

Fahri berharap Jokowi sebagai petahana tidak melakukan kecurangan untuk mendongkrak kemenangannya pada Pilpres mendatang. Jika hal itu terjadi, maka hal itu akan dianggap sebagai pengkhianatan atas proses demokrasi.

"Pokoknya semua akan dilakukan oleh pak Jokowi untuk terpilih lagi, percaya saya deh. Asal jangan curang, kita bikin perhitungan nanti," tandasnya, mengomentari juga soal program kartu prakerja.

Fahri juga menilai Jokowi sudah merasa kepepet elektabilitasnya dengan Prabowo. "Karena kepepet ini, karena surveinya sudah jatuh, sudah kalah," katanya

sumber: merdeka.com

Editor: sella.