HETANEWS

Rekson Silaban Hadiri Konfrensi Cabang GMKI Siantar Simalungun

Rekson Silaban saat memberikan pemaparan kepada peserta konfrensi di Sapadia Hotel, Paparapat, Kabupaten Simalungun-(istimewa)

Siantar, hetanews.com – Konfrensi cabang GMKI Siantar-Simalungun  ke- XXVIII yang digelar di Hotel Sapadia Parapat, turut dihadiri oleh Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan RI, Rekson Silaban.

Konfrensi diikuti 5 komisariat antara lain,  Komisariat USI,  STT HKBP, UHN Siantar, STIE Sultan Agung,  EVLOGIA Toba-Samosir. Konfrensi berlangsung selama tiga hari dari Kamis 7-Minggu 10 Maret 2019.

Rekson adalah salah satu senior GMKI yang telah melalui proses kaderisasi di sekolah pelatihan dan wadah pelayanan GMKI Pematangsiantar.

Baca juga: May Luther Dewanto dan Izah Sari Pimpin GMKI Siantar Dua Tahun Kedepan

Pada kesempatan ini ia membawakan materi khusus untuk junior-nya di GMKI Siantar-Simalungun.

"Sejarah mencatat sejak era pra kemerdekaan hingga reformasi, membuktikan bahwa tujuan dan eksistensi dari gerakan mahasiswa selalu berubah seiring perkembangan dunia. Khusunya Iptek yang mendasari cara pandang mahasiswa,"ungkap Rekson

Mantan pentolan GMKI ini mengatakan, pergerakan Mahasiswa dewasa ini harus dapat mengakselerasi dan menjaga eksistensi dalam Dunia mahasiswa dan Global secara kompleks.

Terakhir, dia berpesan bahwa dalam organisasi harus mampu menelurkan jiwa tangguh, jiwa humanis serta kepekaan terhadap keadaan lingkungan sosial. (release)

Penulis: gee. Editor: edo.