HETANEWS

Unity FC Simanindo Juarai Turnamen Kiyam U-13 IWO Samosir 2019

Kajari Samosir, Buddy Herman (kiri), Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga (tengah), dan Iptu Salomo Sagala (kanan), foto bersama saat memberikan piala bergilir IWO Samosir kepada juara 1 Unity FC Simanindo. (Foto/STM)

Samosir, hetanews.com - Turnamen sepakbola Kiyam U-13 Ikatan Wartawan Online (IWO) Samosir, dimulai sejak 28 Februari lalu, di Pantai Indah Situngkir (PIS), Desa Situngkir, Kecamatan Pangururan, berakhir sudah. Dan akhirnya Unity FC, tampil sebagai juara 1, dengan membawa pulang piala bergilir IWO Samosir dan piala Bupati Samosir, berserta medali emas dan uang pembinaan sebesar Rp 4 juta, Minggu (10/3/2019).

Hadir Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga, sekaligus memberikan piala, medali dan uang pembinaan kepada Unity FC Simanindo.

Juara 2 SMPN 3 Pangururan, piala diberikan oleh Kajari Samosir, Buddy Herman. Juara 3 ditempati Hartop FC, piala diberikan oleh Kapolres Samosir, AKBP Agus Darojat diwakili Penjabat Sementara Kasat Binmas Polres Samosir, Iptu Salomo Sagala.

Dan juara harapan 1  diraih Anpar FC, hadiah diberikan oleh Ketua IWO Samosir, Fernando Sitanggang, didampingi Ketua Panitia, Ranto Sihole.

Sebelum hadiah diberikan, Juang Sinaga juga memberikan apresiasi kepada panitia dan mengajak anak-anak tim untuk menghindari yang namanya narkoba.

"Mewakili Pemerintah Kabupaten Samosir dan masyarakat Samosir, saya sangat mengapresiasi kesuksesan turnamen ini. Ini akan kita langsungkan setiap tahunnya. Dan anak-anak kami, jangan berhenti belajar dan latihan, secara khusus jauhi yang namanya narkoba," ucap Juang.

Ketua IWO Samosir, Fernando Sitanggang juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua yang sudah turut mensukseskan terselenggaranya turnamen tahun ini.

"Kami sangat bangga turnamen ini bisa berlangsung sukses. Ini tentu berkat dukungan Pemerintah Provinsi Sumatra Utara, Pemerintah Kabupaten Samosir, Kapolres Samosir, Kajari Samosir, Bank Mandiri Cabang Pangururan, Bank Sumut Cabang Pangururan, dan warga Samosir. Untuk itu, kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya," ujar Fernando.

Senada, Ketua Panitia, Ranto Sihole didampingi Sekretarisnya, Helbos Sitanggang, juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan semua pihak yang turut mensukseskan even pertama IWO Samosir 2019.

"Singkat saja, yang pasti kami sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak atas suksesnya even pertama IWO Samosir tahun ini. Secara khusus kami sampaikan terima kasih kepada tim juri dari Forum Komunikasi Guru Olahraga (FKGOR) Samosir yang setia memimpin pertandingan hingga usai," ucap Ranto.

Tidak lupa, Ranto juga menyampaikan terima kasih kepada tim medis dan Palang Merah Remaja (PMR) Samosir, serta dukungan dari SMA Negeri 2 Pangururan yang menurunkan anak-anak didiknya membantu jalannya turnamen dari awal hingga final berlangsung lancar, aman dan kondusif.

Ia juga menyampaikan, turnamen yang sama direncanakan akan dilangsungkan setiap tahunnya dan menjadi agenda tahunan IWO Samosir.

"Adek-adek jangan langsung berhenti berlatih, karena kita berencana akan mengadakan lagi even ini ditahun berikutnya. Hindari banyak bermain gadget, warnet, playstation. Selalulah berolahraga. Bantu orang tua dan jangan malas belajar. Siapkan diri jadi juara dan pemenang menghadapi era globalisasi ini," imbau Ranto kepada semua tim yang mengikuti pertandingan.

Adapun hadiah yang dipersembahkan panitia kepada seluruh pemenang, diantaranya, juara 1 piala, medali emas dan uang pembinaan sebesar Rp 4 juta rupiah. Juara 2, piala, medali perak dan uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta. Juara 3, piala, medali perunggu dan uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta.

Sementara untuk pemain terbaik, Daniel Manik dari tim Unity FC, diberikan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 750.000. Tim terbaik (Fair Play Tim) Anpar FC, diberikan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 750.000.

Dan top score, Samuel Nainggolan dari tim Antap FC, diberikan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 750.000. Serta kiper terbaik, Robi Malau dari tim Anpar FC, diberikan uang pembinaan sebesar Rp 500.000.

Untuk seluruh piala yang diberikan panitia, mulai dari piala bergilir IWO Samosir, piala Bupati Samosir, piala Kadis Pariwisata Provinsi Sumatera Utara, piala Kapolres Samosir, piala Kajari Samosir, persembahan Kajari Samosir, Buddy Herman, semua berbahan kayu hasil kerajinan tangan para pengrajin asal Samosir, binaan Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Samosir.

Penulis: stm. Editor: gun.