HETANEWS

Sambut Pemilu Damai 2019, Pemkab dan Polres Simalungun Gelar Motocross dan Grasstrack

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan bersama panitia, Silverius Bangun saat melepas balon, tanda dibukanya Motocross dan Grasstrack, Minggu (10/3/2019). (foto/hza)

Simalungun,hetanews.com - Guna menyambuat dan menciptakan Pemilu damai 2019, berbagai usaha dilakukan oleh Pemkab dan Polres Simalungun.

Salah satu cara yang dilakukan, yakni menyelenggarakan “Save Election Pemilu Damai Motocross dan Grasstrack 2019”. Berbagai kelas dipertandingkan di sirkuit Batu 7 Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Minggu (10/3/2019).

Silverius Bangun, selaku panitia,mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan hanya untuk menyambuat Pemilu damai yang akan dilakasanakan, pada 17 April 2019 mendatang.

"Dengan kegiatan ini, kita menghimbau masyarakat agar hadir, pada 17 April 2019, di TPS-nya masing-masing untuk menggunakan hak suanya," ujarnya.

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan saat berfoto diantara para pembalap, Minggu (10/3/2019). (foto/hza)

Kata pria yang acap kali disapa Bangun ini, untuk mensosialisasikan moment (17 April 2019 ) ini yaitu dengan menyelenggarakan Motocross dan Grasstrack

"Jadi olahraga lah yang menyatukan kita semua,"ungkapnya.

Penyelenggaraan “Save Election Motocross dan Grasstrack 2019” ini,  dibuka dengan pelepasan balon dengan spanduk bertuliskan "Pemilu Damai dari Simalungun untuk Indonesia".

Dalam pembukaan, tampak hadir Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan.

Pada kesempatan itu, Kapolres Simalungun, menyampaikan  terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara ini.

Peserta Motocross dan Grasstrack 2019 saat memacu sepeda motornya usai lepas start, Minggu (10/3/2019). (foto/hza)

"Semoga ajang ini menjadi ajang silaturahmi bagi kita semua untuk meningkatkan rasa persaudaraan di antara kita dalam rangka mewujudkan Pemilu damai 2019 yang aman, damai dan sejuk,"ujar Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres memberikan himbauan Kamtibmas, tentang dampak dan bahaya berita hoax, dalam rangka mewujudkan Pilpres 2019 dan Pileg 2019 yang aman, damai dan sejuk.

"Jangan mudah terprovokasi dengan berita yang tidak jelas (hoax) yang ingin memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa,"pesannya.

Penulis: hza. Editor: gun.