HETANEWS

GAMKI Labusel Adakan Pengobatan Gratis di Lingkungan Gereja

GAMKI Labusel saat mengadakan pengobatan gratis bagi jemaat gereja yang diawali dengan doa bersama.

Labusel, hetanews.com - Gereja HKBP Sei Kalam, Labuhanbatu Selatan (Labusel), merupakan tempat terakhir dilakukan bakti sosial, pengobatan gratis  bagi para jemaat, Sabtu (9/3/2019), lalu.

Setelah berturut-turut pengobatan gratis ini dilaksanakan di lingkungan gereja lainnya, yaitu di tiga titik, Teluk Panji, Dusun Pardomuan dan di Desa Sepadan Jaya.

Dampak dari musim pancaroba ini, banyak masyarakat yang mengeluhkan sakit infeksi tenggorokan, deman dan lainnya.

Sehingga lewat pengobatan gratis yang diprakarsai Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Labusel ini, masyarakat dapat memeriksakan penyakitnya secara dini. Sepertii cek gula darah, kolesterol, dan penyakit lainnya.

Dan lewat pengobatan gratis ini, masyarakat boleh melihat, bagaimana bentuk kepedulian itu.

Tidak hanya perkataan saja, namun dapat diwujudkan dalam sebuah aksi sosial nyata yang memang dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Bahwa pemimpin itu adalah pelayan, maka sudah wajib bagi pemimpin, mengetahui apa yang diperlukan oleh masyarakat.

Sebab sejatinya, pelayan akan lebih sering melihat, mendengar, berbicara secara langsung kepada masyarakat.

Sehingga dapat langsung mewujudkan kerinduaan daripada masyarakat tersebut, jelas Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Labusel, Agata Murroisa, kepada wartawan melalui keterangan tertulisnya, Minggu (10/3/2019) sore.  

Dikatakannya, sekitar 70 pasien yang melakukan konsultasi kesehatan dalam setiap aksi bakti sosial ini, dan semua keluhan kesehatan masyarakat tersebut, langsung ditangani oleh tim medis profesional.

“Dari kegiatan  pengobatan gratis ini, masyarakat dapat melihat dan merasakan ada sosok pemimpin yang tidak banyak berbicara, namun selalu dapat menghadirkan kebaikan bagi jemaat gereja.Itulah dia, ketua GAMKI, si Agata, “sebut salah satu jemaat yang hadir dalam pengobatan gratis itu.

Menurutnya, ormas GAMKI  selalu melakukan kegiatan -kegiatan yang belum pernah warga dapat sebelumnya dari pemimpin-pemimpin yang ada.

Sudah selayaknya kita dukung, gerakan muda yang dipimpin oleh Agata Murroisa untuk diberi tanggung jawab yang lebih lagi. Sebab tak perlu diragukan lagi totalitas kepemimpinan Agata, ucap jemaat gereja tersebut.

Kita perlu anak muda yang cekatan untuk masuk ke dalam sistem pengambil keputusan, sehingga dampaknya lebih luas dirasakan, ucap Daili, salah satu jemaat gereja yang ada di Teluk Panji.

Penulis: tim. Editor: gun.