HETANEWS

Razia 3 C, Polsek Patumbak Amankan Sejumlah Septor Tanpa Dokumen

Polsek Patumbak melakukan razia 3 C (Curat, Curas dan Curanmor), Minggu (10/3/2019). Hasilnya, sejumlah sepeda motor (Septor) tanpa dokumen berhasil diamankan. (foto/adr)

Medan, hetanews.com - Mengantisipasi maraknya aksi kejahatan, di wilayah hukumnya, Polsek Patumbak melakukan razia 3 C (Curat, Curas dan Curanmor), Minggu (10/3/2019). Hasilnya, sejumlah sepeda motor (Septor) tanpa dokumen berhasil diamankan.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif, khususnya menjelang pelaksanaan pimilihan presiden dan  pileg serentak. Kegiatan razia ini akan rutin dilaksanakan,"kata Kapolsek Patumbak, AKP Ginanjar Fitriadi, Minggu (10/3/2019) malam.

Menurutnya, razia ini menyasar di tempat-tempat rawan aksi kejahatan, sesuai atensi Kapolrestabes Medan

“Yang menjadi sasaran razia rutin kita adalah kejahatan jalanan, sajam, narkoba, gengmMotor dan lain-lain. Giat ini juga untuk mencegah aksi kejahatan 3C (curas, curat dan curanmor), serta untuk mencegah balap liar, di jalanan yang merupakan atensi Kapolrestabes Medan,"jelasnya.

Selain itu, Kapolsek Patumbak juga menghimbau kepada masyarakat untuk berperan serta dalam mengantisipasi kejahatan, di tengah-tengah masyarakat, dengan mengaktifkan Pam Swakarsa.

"Kita menghimbau kepada masyarakat agar turut serta membantu dalam mengantisipasi kejahatan dengan memberikan nasihat dan menjaga anaknya agar tidak terlibat dengan tidakan kejahatan,"sambung Ginanjar.

Dalam razia tersebut, petugas berhasil mengamankan dua unit kereta tanpa dokumen dan menilang beberapa STNK sepeda motor.

Penulis: adr. Editor: gun.