HETANEWS

English Grammar Competition, Ini Pelajar Pemenangnya

Ratusan pelajar mengikuti kompetisi tata bahasa inggris di ruang kelas SMKN I. (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Ekklesia Private English Course menggelar English Grammar Competition (Kompetisi Tata Bahasa Inggris) untuk pelajar SMP kelas VII dan VIII di ruang kelas SMKN 1 yang berada di Jalan Bali, Kota Siantar, Sabtu (9/3/2019) sekira pukul 15.00 WIB.

Direktur Ekklesia Private English Course, Natanael Saragih berujar, kompetisi bertujuan mengarahkan pelajar agar lebih paham dengan tata bahasa inggris, karena menurutnya masih banyak yang belum mengerti apa itu tata bahasa.

Dosen Bahasa Inggris di FKIP USI mengatakan jika lembaganya itu setiap tahunnya mengadakan Try Out (Uji coba) khusus kompetisi bahasa inggris.

Kompetisi ini diikuti sejumlah pelajar dari SMPN I,4 dan 7, Cinta Rakyat III, Teladan, serta pelajar SMP Bintang Timur.

"Jadi kami terpikirkan dan mau membagi yang kami miliki melalui Try Out dan uzi coba. Tes kemampuan sehingga anak-anak bisa tahu sejauh mana kemampuannya," ungkapnya.

"Ada 200 siswa. Kita langsung kontak kepada pihak sekolah untuk mengajak siswa/siswi-nya agar ikut
kompetisi. Semoga ini menjadi motivasi kepada anak-anak klas 7 dan 8 lebih giat belajar. Jadi mereka antusias untuk mengikuti kompetisi ini. Untuk (biaya) pendaftaran ikut kompetesi ini Rp 5 ribu," ujarnya.

Guna mencerdaskan generasi, Natanael turut menghimbau orang tua para murid mendukung anaknya untuk mengikuti les bahasa inggris.

"Kepada kita semuanya, orang tua siswa dimanapun berada marilah kita mendukung anak kita untuk mengikuti les bahasa inggris agar mereka lebih termotivasi. Dan kami siap membina anak bapak/ibu menjadi yang lebih baik dan menjadi suka bahasa inggris," ucapnya.

Sementara itu, Dores Martogi Batubara, salah seorang guru tengah mengikuti muridnya berkompetisi turut senang  dengan adanya kegiatan seperti ini. Menurutnya,  kegiatan menjadi motivasi para murid mengetahui seberapa jauh memahami bahasa inggris.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kedepannya mereka (Siswa/Siswi) semakin giat lagi belajar. Karena kalau ada lagi kegiatan seperti ini mereka mendapat prestasi yang lebih baik lagi," ujarnya.

Pelaksanaan kompetisi berlangsung satu hari. Panitia langsung memeriksa soal dan mengumumkan peserta pemenang serta diberi hadiah tropy, uang dan sertifikat.

Berikut pelajar kelas VII dinobatkan pemenang:

1. Ruth - SMP Teladan, nilai 82
2.Albert C Haloho - SMP Bintang Timur, nilai 80
3.Raldo Simbolon - SMPN 7, Nilai 76
4. Moris G Siahaan - SMP Cinta Rakyat III, Nilai 73
5.Mikhael A Purba - SMPN 4, Nilai 70.

Untuk kelas VIII:

1. Paulina Tindaon - MP Cinta Rakyat III, Nilai 86
2. Irene Theodora Saragih -SMP Bintang Timur, Nilai 80
3.Jhon Christabel Silalahi - SMPN I, Nilai 76
4. Advent Siallagan - SMP Cinta Rakyat III, Nilai 72
5. Ester Kinasih Silalahi - SMP Teladan, Nilai 70

Penulis: hza. Editor: bt.