HETANEWS

Sosialisasi Anggota MPR RI Tentang Pancasila dan UUD 1945

Sosialisasi anggota MPR RI, Dr Badikenita Sitepu di STMIK-AMIK Royal Kisaran. (foto/ren)

Asahan, hetanews.com - Sebagai pondasi utama dalam berbangsa dan bernegara, Pancasila dan UUD 1945 yang merupakan cikal bakal berdirinya Republik Indonesia, dewasa ini haruslah dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari termasuk bagi diri sendiri maupun lingkungan sekitar.

Hal itu disampaikan dalam sosialisasi yang disampaikan anggota DPD/MPR RI, Dr Badikenita Sitepu dihadapan sekitar 100-an mahasiswa/i STMIK-AMIK Royal Kisaran beserta tamu dan undangan yang hadir di rumah Joglo Pujakesuma, Kisaran, Jum'at, (8/3/2019).

Lebih lanjut dosen dan guru besar di Swiss-Germany University ini memaparkan, potensi yang dimiliki Kabupaten Asahan sangatlah bervariatif, mulai dari potensi wisata sampai kreatifitas bagi kaum-kaum millenial untuk menciptakan dan mengembangkan unicorn dan start up.

"Beberapa waktu lalu ketika saya kunjungan dan melihat langsung, potensi wisata yang ada di Kecamatan Bandar Pulau, yang hari ini menjadi pusat perhatian melalui arung jeramnya, jika terus dipromosikan, saya yakin akan mendunia dan bisa membangkitkan gairah ekonomi bagi warga di sekitarnya," ungkap wanita lulusan S3 Doktor Ekonomi Universitas Indonesia ini.

Ditambahkannya, usaha maupun bisnis yang saat ini sedang menggeliat dan sangat diminati pasar yaitu unicorn dan startup (usaha dan bisnis yang berbasis pada teknologi dan aplikasi).

"Maka dari itu (STMIK-AMIK Royal Kisaran, red) sebagai kampus yang fokus pada teknologi harus mampu menciptakan semacam aplikasi yang dapat menghubungkan para pelaku bisnis yang ada di Kabupaten Asahan, coba apa kira-kira?," tanyanya.

Diakhir sosialisasi, Badikenita berpesan agar para mahasiswa/i tersebut harus sesegera mungkin dapat beradaptasi serta mensejajarkan diri dengan perkembangan jaman agar tidak tergilas dengan massifnya serbuan produk dari luar negeri.

Penulis: rendi. Editor: bt.