HETANEWS

Prediksi Manchester City vs Watford: Agresi Aquero

Sergio Aguero. (foto/sport.tempo.co)

Etihad Stadium, hetanews.com-Manchester City akan menjamu Watford di pekan ke-30 Premier League, Minggu (10/3/2019) pukul 00:30 WIB dinihari nanti. Agresi (serangan) Sergio Aguero kembali akan menjadi horor tamu di Etihad Stadium.

Aguero memang selalu menjadi mimpi buruk bagi Watford. Dalam enam laga kontra City dimana Aguero bermain, The Hornets selalu menelan kekalahan. Rekor itu dilengkapi Aguero dengan torehan gol fenomenal.

Di enam pertandingan tersebut, penyerang berjuluk Kun itu mencetak 10 gol plus dua assist. Itu artinya, pemain asal Argentina tersebut secara langsung berkontribusi rata-rata dua gol per pertandingan.

Pemain berusia 30 tahun itu absen pada pertandingan putaran pertama Desember lalu karena cedera. Akan tetapi ia telah mencetak tujuh gol dalam empat pertandingan terakhirnya melawan The Hornets, termasuk hat-trick di Vicarage Road musim lalu.

Motivasi Aguero untuk menambah pundi-pundi golnya ke gawang Watford dinihari nanti akan sangat besar. Selain untuk mengamankan takhta Premier League yang mereka dapatkan pekan lalu, ia juga ingin terus berada di puncak daftar top skor.

Hingga pekan ke-29, mantan pemain Atletico Madrid itu sudah mencetak 18 gol. Ia untuk sementara unggul satu gol di atas bomber Liverpool, Mohamed Salah serta dua gol dari penyerang Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang dan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Dengan ambisi besar Aguero dan kawan-kawan, Manajer City, Pep Guardiola cukup percaya diri timnya bisa melanjutkan catatan bagus mereka yang memenangkan 14 dari 15 laga di 2019 ini. Menurut Pep, saat ini, anak asuhnya sudah lebih baik dan tidak lagi khawatir saat harus berhadapan dengan tim yang bertahan total.

“Dalam cara kami bermain, kami bermain jauh, jauh lebih baik [daripada musim lalu]. Semua orang tahu persis apa yang harus kita lakukan, semua orang saling membantu. Dan ketika ini terjadi, kita bisa bersaing dan jika kalah, kita kalah, tetapi tidak ada penyesalan,” kata Pep di Sky Sports.

Tapi, pelatih asal Spanyol itu berharap anak asuhnya tidak terbebani. Pep yang tidak bisa memainkan Kevin De Bruyne, John Stones, Fernandinho, dan Benjamin Mendy mengakui timnya bisa dengan mudah terdepak dari perebutan gelar lantaran jadwal pertandingan mereka jauh lebih padat daripada Liverpool. 

“Tentu saja kami ingin memenangkan Liga Premier, saya merasa para pemain menunjukkan kepada saya setiap hari mereka ingin memenangkannya. Tetapi kami telah memainkan sembilan atau 10 pertandingan lebih banyak dari Liverpool, banyak menit di kaki kami di semua kompetisi,” jelasnya.

“Terlepas dari itu, kami masih ada di sana dan itulah mengapa saya bahagia. Saya lebih suka seperti posisi musim lalu-menjadi 12 poin di depan-tetapi itu adalah situasi yang luar biasa. Kami bisa 10 poin [di belakang] ketika Liverpool datang [ke Stadion Etihad pada Januari], bisa jadi tujuh poin setelah kekalahan kami melawan Newcastle. Yang bisa kita lakukan adalah berada di sana. Biarkan mereka merasa kita ada di sana,” tegasnya.

Tanpa masalah cedera dan sanksi, kubu Watford yang berjuang lolos ke Piala Europa datang ke Etihad dengan ambisi mengakhiri rentetan sembilan kekalahan beruntun mereka kontra City. Manajer Watford, Javi Gracia menyebut itu misi sulit, namun mereka akan mencobanya.

“Sekarang kami akan menghadapi City dan kami tahu itu akan sangat sulit. Tetapi kami akan memiliki beberapa peluang untuk mencoba dan mengambil keuntungan. Dan kami akan melakukannya,” kata Gracia di Sky Sports.

Top skor Watford, Troy Deeney memiliki ambisi sama. Setelah bebas dari ancaman degradasi pasca mengalahkan Leicester City, Deeney menegaskan kini mereka ingin memperbaiki rekor menghadapi tim-tim besar.

“Saya pikir itu adalah hal yang jelas untuk dicoba dan diatasi-dan kami mendapat tugas ‘mudah’ bermain melawan Manchester City minggu ini, jadi mari kita coba dan lakukan di sana!” ujarnya di situs klub.

Baca juga: Ini Statistik Manchester City vs Watford

Sumber: fajaronline.co.id

Editor: gun.