HETANEWS

Dewan Syuro PBB Serukan Dukung Capres 02 di Tanjungbalai

MS bersama simpatisan partai di Tanjungbalai. (foto/ferry)

Tanjungbalai,  hetanews. com - Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) menyatakan dukungan kepada calon presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo-Sandi, saat berkunjung ke Tanjungbalai.  Hal ini di sampaikan MS Kaban dihadapan ratusan simpatisan partai di daerah tersebut.

Pernyataan MS Kaban ini bertolak belakang dari pilihan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra yang menyatakan dukungan kepada Capres 01 Jokowi - Amin.

Kegiatan yang di adakan di sebuah bangunan yang terletak di Esdengki Kelurahan Kuala Silau Bestari dan dihadiri oleh Ketua DPD PBB Tanjungbalai Hajah Lamsari atau Hajah Lolom,  Jumat (8/3/2019) sore. 

Dalam kesempatan tersebut, MS Kaban mengatakan pilihan mereka jatuh kepada Prabowo karena menilai calon presiden no 02 ini lebih dekat dengan ulama. 

Sementara itu Hajah Lolom sangat mengharapkan dukungan dari warganya yang rata-rata emak -emak. Menurutnya, selama ini  warga di daerahnya cukup susah karena tidak mempunyai peluang pekerjaan, dan dirinya berupaya untuk membuka peluang pekerjaan Usaha Kecil Menengah (UKM) seperti, keterampilan menjahit,  bersalon,  kerajinan tangan dan lain-lain.

Hajah Lolom berpesan untuk menjadi pemilih yang baik, yang lebih rasional, ya kita harus memahami dulu apa yang menjadi kebutuhan kita dan kebutahan masyarakat, ujarnya.

Dijelaskannya, pemilih dapat mencermati program dan gagasan yang ditawarkan oleh Caleg. Langkah tersebut harus diimbangi dengan pengamatan rekam jejak calon dan jangan sampai, program yang ditawarkan hanya berupa janji tanpa adanya realisasi.

"Jangan mau diumbar dengan janji-janji dan diberi uang karena uang yang diberi oleh seorang Caleg merupakan Bumerang kepada pemilih itu sendiri," ucapnya. 

Diakhir acara,  Hajah Lolom memberi cara mencoblos kepada ratusan simpatisan yang hadir,  karena dalam pemilihan serentak kali ini terdapat lima lembar kertas suara yang harus dicoblos,  yakni kertas suara Presiden/Wakil Presiden,  DPR, DPRD provinsi,  DPRD kabupaten/kota dan DPD.

Penulis: ferry. Editor: bt.