HETANEWS

Pembunuh Pengusaha RM BPK Vichada Ditangkap, Pelaku Mantan Pekerja Korban

Pelaku di Mapolres Tanah Karo. (foto/charles)

Karo, hetanews.com – Pelaku pembunuhan pengusaha rumah makan di Jalan Jamin Ginting, Desa Raya, Kecamatan Berastagi, yang terjadi, Kamis (7/3/2019), diringkus aparat Polres Tanah Karo dalam kurun waktu 12 jam.

Informasi diperoleh hetanews, pelaku bernama Andika Prananta Ginting (20) –merupakan mantan pekerja korban.

Tersangka diringkus di Desa Namo Rih, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, di hari yang sama, sekira pukul 23.15 WIB.

Petugas terpaksa menghadiahi pelaku timah panas lantaran berupaya kabur saat penangkapan. Pelaku ditangkap berkat kerjasama Polres dan Polda Sumut.

Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, penangkapan pelaku berkat adanya informasi dan keterangan para saksi.

"Penangkapan dilakukan bersama dengan Subdit Krimum Polda Sumut. Saat akan ditangkap pelaku hendak melarikan diri. Sehingga kedua kakinya terpaksa di berikan tindakan terukur. Kasus ini terus ditindak lanjuti," ujarnya melalui Kasat Reskrim AKP Ras Maju Tarigan, Jumat (8/3/2019).

Diberitakan, Muliati Sinuhaji (60), pengusaha RM BPK (Babi Panggang karo) Vichada  ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumahnya, Kamis (7/3) sekira pukul 07.00 WIB.

"Tadi pagi sekira jam tujuh, saya datang ketempat saya kerja situasinya tidak seperti biasa. Biasanya jam enam pagi, bapak sudah siap-siap mulai pasang api dan semua kede sudah buka. Kali ini tidak begitu. Saya gedor-gedor pintu, tapi tidak ada jawaban. Kemudian saya telepon pak Dapit Sinuhaji (anak korban)," ujar Nia br Barus (15), salah seorang karyawan.

Anak korban yang menerima laporan kemudian bergegas mendatangi usaha ayahnya. Begitu sampai di lokasi, Dapit langsung mendobrak pintu bagian depan. Betapa terkejutnya dia, ketika di kamar, menemukan ayah terbujur kaku bersimbah darah ditutupi selimut.

Baca juga: Pemilik BPK Vichada Ditemukan Tewas Dibantai OTK

Penulis: charles. Editor: bt.