HETANEWS

Kasatpol PP Samosir Benarkan Cafe Rindu Alam Belum Miliki Izin

Puluhan warga Desa Huta Tinggi, datangi cafe live music Rindu Alam dan meminta usaha itu ditutup. (foto/stm)

Samosir, hetanews.com - Puluhan warga Desa Huta Tinggi, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Kamis (7/3/2019) malam lalu, datangi salah satu tempat hiburan live music, Cafe Rindu Alam, mendesak agar ditutup karena sangat meresahkan warga, apalagi beroperasi tanpa izin.

Menanggapi hal itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Samosir, Darwin Sihombing, ketika dikonfirmasi hetanews.com, Jumat (8/3/2019), membenarkan kalau usaha hiburan malam itu belum miliki izin.

"Sesuai koridor aturan, sudah kita lakukan. Dan berdasarkan keberatan masyarakat terkait hal itu, kita sudah cek izin-izinnya, ternyata mereka belum miliki izin,"jelas Darwin.

Ia juga mengakui, atas laporan warga, pihaknya memang sudah turun ke lokasi, bersama dinas perizinan dan menyampaikan kepada pengelola agar tidak beroperasi, sebelum izinnya diterbitkan.

"Sudah kita bilang ketika itu kepada mereka (pengelola), jangan beroperasi dulu sebelum izinnya diterbitkan. Pengelola ketika itu mengiyakan," ujar Darwin.

Menyikapi hal itu, Darwin mengatakan, pihaknya akan kembali turun melakukan operasi, bersama dinas terkait, seperti Dinas Perizinan Kabupaten Samosir.

Baca juga: Puluhan Warga Huta Tinggi Samosir Gruduk Cafe Live Music Rindu Alam

"Kita akan tegakkan sesuai aturan yang berlaku. Kita akan turun lagi dan koordinasi bersama dinas perizinan,"ucapnya.

Dengan keterbatasan waktu dan personil, Kasatpol PP juga menyampaikan, pihaknya tidak hanya ke live music Rindu Alam, tetapi semua cafe yang ada di sekitar Desa Huta Tinggi.

"Kita himbau, agar mereka (para pengusaha hiburan malam) di Desa Huta Tinggi supaya melengkapi izin-izinnya,"pungkas Darwin Sihombing.

Penulis: stm. Editor: gun.