HETANEWS

Ditipu Pengusaha Real Estate, Rp20 Juta Lambai

Medan, hetanews.com - Andri Sappe Tamba (26), warga Jalan Pertahanan Patumbak, Dusun Vl Kampun Karo, Desa Patumbak Kampung, Kecamatan Patumbak ditipu temannya sendiri, Arianto. Tak tanggung, uang sebar Rp20 juta lenyap dibawa pelaku yang mengaku sebagai pengusaha real estate.

"Pelaku ini adalah teman saya, saat itu dia nipu saya bersama seorang temannya," ujar Andri kepada wartawan, Jumat (8/3/2019). 

Peristiwa penipuan itu bermula ketika pelaku berkunjung ke kediaman Andre dengan alasan silaturahmi. Karena teman lama, Andre pun mempersilahkan pelaku masuk ke dalam rumahnya. 

Nah, di dalam rumah, Andre dan pelaku ngobrol ngalur ngidul hingga berbicara bisnis. Andre diajak untuk menanam modal di proyek perumahan yang saat ini dikelola pelaku. 

Tergiur dengan iming-iming untung besar, Andre pun mengamini ucapan pelaku. Uang sebesar Rp20 juta diserahkan sebagai modal awal yang diminta pelaku.

Namun sial, untung tidak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Setelah uang diberikan, pelaku tak kunjung datang mengembalikan modal berserta untung sesuai perjanjian. 

Sadar dirinya ditipu pelaku, Andre pun lantas melaporkan kasus tersebut ke Polsek Patumbak. 

"Saya sudah berukang kali nelpon dia, tapi tidak pernah diangkat. Setiap saya datangi rumahnya, dia tidak pernah ada di rumah," kesalnya.

Menanggapi itu, Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Budiman Simanjuntak ketika dikonfirmasi membenarkan laporan korban.

Penulis: adr. Editor: gun.