HETANEWS

DPRD Minta Pemko Tebingtinggi Cepat Atasi Kekurangan Tenaga Guru

Ketua Komisi III DPRD Kota Tebingtinggi, Pahala Sitorus memberi penjelasan kepada awak media.)

Tebingtinggi, hetanews.com-Pemerintah Kota Tebingtinggi diminta segera dapat mengatasi kekurangan guru sekolah dasar (SD) di lima kecamatan.

Ketua Komisi III DPRD Kota Tebingtinggi, Pahala Sitorus mengatakan, dari data dari Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi, terdapat 76 SD Negeri dan 21 SD Swasta, 10 SMP Negeri dan 16 SMP Swasta yang tersebar di lima kecamatan.

"Dari jumlah keseluruhan sekolah negeri baik SD dan SMP sampai saat ini kekurangan guru sebanyak 243 orang," ucap Pahala Sitorus pada hetanews.com, Kamis (7/3/2019).

Dengan adanya penerimaan ASN pada tahun 2018 dan 2019, lanjutnya, telah lulus 83 PNS dan 10 PPPK. Dengan demikian, kekurangan guru setelah ada penerimaan ASN 129 orang. Tetapi jumlah ini belum dapat menyelesaikan kekurangan guru.

'Menurutnya, untuk mengatasi kekurangan guru yang sangat mendesak tentu Pemerintah Kota Tebingtinggi harus segera merumuskan langkah-langkah yang konkrit untuk mengatasi kekurangan tersebut. Sehingga proses belajar mengajar di Kota Tebingtinggi semakin baik.

Salah satu andalan utama Kota Tebingtinggi sebagai Smart City adalah jasa pendidikan. 

Penulis: wh. Editor: gun.