HETANEWS

Diancam 7 Tahun, Ari Wibowo Minta Diperingan

Jaksa saat membacakan tuntutan 7 tahun penjara terhadap Ari Wibowo. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Ari Wibowo (26), warga Mekar Sari Raya, Kecamatan Panei, diancam 7 tahun, denda Rp .800 juta, subsider 3 bulan penjara, di PN Simalungun, Rabu (6/3/2019).

Terdakwa dikenai Pasal 112 (1) UU RI No.35/2009 tentang narkotika.

Didampingi pengacara, Antoni Sumihar Purba, terdakwa memohon kepada majelis hakim, Novarina Manurung, Justiar Ronald dan Nasfi Firdaus, agar hukumannya diringankan. "Saya menyesal yang mulia, saya mohon agar hukuman saya diringankan,"kata Ari Wibowo.

Terdakwa  terbukti mengantongi sabu dan ditangkap,  pada Kamis, 30 Agustus 2018, pukul 09.00 WIB, lalu, di di Blok VI Kebun Marjandi. Kendaraan Yamaha Jupiter yang dikendarai terdakwa, dihentikan petugas.

Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan sepaket sabu dari saku celana terdakwa. Sabu itu, diakuinya baru saja dibeli dari temannya, Egi (DPO), di samping sekolah Simantin Panei, seharga Rp 100 ribu.

Sabu tersebut akan digunakan terdakwa bersama Egi, karena uang yang digunakan beli sabu adalah uang Egi. Selain sabu, petugas menyita bong, pipet, kaca pirex dan jarum.

Penulis: ay. Editor: gun.