HETANEWS

Sambangi KPK, 39 Finalis Putri Indonesia Ingin Belajar Pencegahan Korupsi

39 Finalis Putri Indonesia Sambangi KPK.

Jakarta, hetanews.com - 39 Finalis Putri Indonesia menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka yang mengenakan pakaian berwarna putih ini tiba di Gedung KPK sekitar pukul 10.25 WIB.

"KPK menerima kedatangan sejumlah pengurus dan juri Yayasan Puteri Indonesia (YPI) dan 39 finalis Puteri Indonesia," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (6/3/2019).

Kedatangan para finalis Putri Indonesia ini untuk pembekalan pencegahan korupsi. Menurut Febri, kegiatan ini sudah dilangsungkan hampir setiap tahunnya.

"Kegiatan ini meneruskan tradisi YPI sebelumnya agar para finalis tersebut mendapatkan pemahaman tentang pemberantasan korupsi," kata Febri.

39 Finalis Putri Indonesia Sambangi KPK 

Menurut Febri, pemberantasan korupsi membutuhkan peran serta masyarakat dari kalangan mana pun, termasuk para finalis Puteri Indonesia. Dia mengatakan, dengan pengetahuan mengenai korupsi, para finalis dapat ikut serta menyebarkan nilai-nilai anti korupsi dalam berbagai kesempatan.

"Sehingga diharapkan nilai-nilai anti korupsi dapat terinternalisasi dan masing-masing bisa menjadi bagian dari upaya pencegahan korupsi, baik untuk diri sendiri ataupun lingkungan sekitar," kata Febri.

sumner: merdeka.com

Editor: sella.