HETANEWS.COM

Pergantian Kepala BKD Ada Kaitannya dengan Pemanggilan Polisi? Ini Jawaban Sekda

Sekretaris Daerah Kota Siantar, Budi Utari Siregar, ketika diwawancarai pasca pelantikan, Selasa (5/3/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Wakil Wali Kota, Togar Sitorus, melantik dan mengambil sumpah 77 pejabat di lingkungan Pemko Siantar, di ruang data Balaikota Siantar, Selasa (5/3/2019).

Salah satu pejabat yang dilantik, yakni Zainal Siahaan yang dilantik sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Siantar.

Ketika sebelum dilantik, Zainal Siahaan, menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Siantar.

Terkait pelantikan tersebut, saat ditanya apakah ada kaitannya dengan pemanggilan pihak kepolisian? Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Siantar, Budi Utari, mengatakan tidak.

"Oh.. tidak-tidak," ujarnya seraya meninggalkan sejumlah wartawan yang sempat mewawancarainya.

Diketahui, Unit Tindak Pidana Korupdi (Tipikor) Satreskrim Polres Siantar, tengah melakukan penyelidikan terkait kasus korupsi di tiga dinas Pemko Siantar. Salah satunya Kepala  BKD, Zainal Siahaan.

Diketahui juga, untuk pemanggilan Zainal, penyidik tindak pidana korupsi (Tipikor) Satreskrim Polres Siantar, tengah menyelidiki dugaan terjadinya peristiwa  penyalahgunaan wewenang dalam mutasi pejabat sehubung surat Keputusan Walikota Nomor ; 821/011/K-THN 2019, tanggal 11 Januari 2019.

Baca juga: Ini Nama Pejabat yang Dilantik Wakil Wali Kota Siantar

Baca juga: Terkait Pemanggilan Tiga Kadis, Kasat Reskrim Polres Siantar Bilang Begini

Dalam hal ini, Kasubbag Humas Polres Siantar, Iptu Resbon Gultom, mengatakan, tiga kepala dinas datang ke Polres Siantar untuk pemeriksaan dan merevisi anggaran tahun 2018 yang sudah terlaksana serta dokumen dan melakukan penyelidikan.

Kata Resbon lagi, bila ditemukan adanya kejanggalan akan dilakukan penyidikan. "Bila ada kejanggalan, statusnya akan ditingkatkan menjadi penyidikan," ujarnya.

Penulis: hza. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!