HETANEWS

Foto- foto Telanjangnya Tersebar Luas, Bidan AY Lapor Polisi, Ini Penjelasan AKBP Tito Hutauruk

Bidan AY mengadu ke polisi terkait tersebarnya foto-foto telanjangnya bersama seorang pria

Prabumulih, hetanews.com - Sejumlah foto perempuan tak senonoh, salah satunya bahkan dalam posisi telanjang, menghebohkan warga Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, 2 hari ini.

Foto yang beredar di sejumlah media sosial itu diduga adalah foto seorang bidan berinisial AY, yang bekerja di salah satu puskesmas di kota minyak tersebut.

Foto tak senonoh diduga bidan itu saat ini menjadi pusat perhatian warga. Warga dapat dengan mudah melihat foto-foto melalu telepon selular karena banyak beredar di sejumlah media sosial WhatsApp, Facebook dan Instagram.

Foto tersebut menunjukkan seorang wanita muda sedang tidak berpakaian dan duduk di atas tempat tidur.

Foto lain memperlihatan wanita tidak mengenakan busana dalam posisi tidur bersama seorang pria, namun foto pria ditutupi dengan warna ping.

  • Memanggil Bidan AY

Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih Happy Tedjo Tjahyono yang dikonfirmasi mengaku sudah mendapat informasi adanya foto syur salah satu bidan di salah satu kecamatan di Prabumulih.

Tedjo juga sudah memerintahkan stafnya untuk memanggil yang bersangkutan secepatnya untuk diklarifikasi. Meksi demikian,Tejdo tidak berani memastikan apakah foto itu benar bidan dimaksud atau bukan. Bisa jadi itu foto-foto hasil rekayasa.

Tejdo menyerahkan persoalan itu ke aparat kepolisian untuk mengusutnya.

“Kalau nama itu memang pegawai kita, kemarin saya sudah berkoordinasi dengan puskemas tempat ia bekerja untuk menanyakan ke yang bersangkutan, dan diakui memang itu Facebook yang bersangkutan, namun sudah tidak bisa dibuka olehnya dengan kata lain sudah di-hack,” katanya

Tejdo menambahkan, status bidan yang ada dalam foto itu adalah bukan ASN atau tenaga honorer. "Statusnya masih PHL atau pegawai harian lepas,” terangnya

Sementara salah seorang warga Prabumulih Dewa Ramadhani mengaku prihatin dengan beredarnya foto tak senonoh tersebut.

Ia berharap pihak polisi segera menangkap pelaku yang memposting foto itu di media sosial.

“Sangat tidak pantas foto seperti itu beredar di media sosial. Semoga polisi cepat menangkap pelaku yang mempostingnya ke media sosial,” katanya.

  • Bidan AY Mengadu ke Polisi

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk membenarkan adanya foto bugil diduga bidan yang disebar di media sosial facebook dan instagram.

Polres Prabumulih masih menyelidiki siapa penyebar itu. Orang nomor satu di Polres Prabumulih itu mengatakan, korban AY bersama keluarga telah melapor ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Prabumulih, pada Minggu (3/3/2019) sore.

"Korban AY bersama keluarga sudah melapor ke SPKT Polres Prabumulih dan kasus ini masih kami lakukan penyelidikan," ungkap kapolres kepada wartawan, Senin (4/3/2019).

  • Buru Pelaku Penyebar

Menurut Kapolres, pihaknya saat ini masih memintai keterangan saksi dan memburu pelaku penyebar foto-foto tersebut ke media sosial.

"Kita juga akan meminta tim digital forensik untuk memastikan apakah foto tersebut memang benar yang bersangkutan atau bukan," katanya seraya mengatakan belum bisa berkata banyak terkait kasus tersebut.

Hal yang sama disampaikan Kasat Reskrim, AKP Abdul Rahman SH ketika dibincangi di ruang kerjanya. Menurut Kasat, pihaknya masih terus mendalami kasus itu dan memburu pelaku penyebar foto.

"Kami masih melakukan penyelidikan dan memburu pelaku, kami belum bisa berkata banyak karena masih kepentingan penyelidikan," katanya.

Sementara berdasarkan informasi berhasil dihimpun, penyebar foto bugil diduga bidan puskesmas Kelurahan Gunung Kemala itu diduga merupakan pacar korban.

"Kalau pengakuan korban foto di media sosial itu dia dan yang menyebarkan pacarnya sendiri karena menolak diajak nikah lari," ungkap salah satu anggota polisi ketika dibincangi.

Foto syur bidan AY bersama pria beredar luas di media sosial facebook dan instagram
Foto syur bidan AY bersama pria beredar luas di media sosial facebook dan instagram (Facebook.com)

Seperti diberikan sebelumnya, masyarakat kota Prabumulih khususnya pengguna sosial media, Minggu (3/3/2019) mendadak gempar.

Pasalnya, sebuah akun facebook dengan nama AY (inisial-red), diduga bidan yang bertugas di puskesmas Kelurahan Gunung Kemala Kecamatan Prabumulih Barat kota Prabumulih, beberapa kali mengunggah foto bugil bersama pacar.

Tidak hanya di akun facebook AY namun juga di akun instagram nya, diunggah sejumlah foto bahkan tanpa menggunakan sehelai benangpun menutupi tubuhnya.

Dalam unggahan itu, terlihat jelas jika seorang perempuan tanpa busana itu mirip AY. Selain itu ada juga foto perempuan diduga AY tidur diatas kasur dengan bagian tubuh hanya ditutup bantal.

Ada juga foto menggunakan pakaian lengkap namun dengan pose berpelukan dan berciuman. Dari semua unggahan itu tampak sang pria selalu ditutup dibagian muka, sedangkan si wanita bugil jelas.

Di dalam akun facebook dan instagram itu diunggah beberapa kali dan dibagikan puluhan kali. Beberapa unggahan berjudul berbeda antara lain Bidan Puskesmas Gunung Kemala, Melepas Hasrat Bersamamu, Nikmatnya Bercinta dan beberapa judul lainnya.

Namun ada juga sebagian unggahan telah dihapus oleh yang mengupload, begitupun foto bugil tanpa sehelai benang di Instagram tampak sudah tidak ada.

Warganet yang mengetahui dan melihat unggahan tersebut mendadak heboh dan gempar. 
Sejumlah akun facebook yang mengenal diduga bidan menduga hal itu pasti tidak dilakukan sang bidan namun oleh oknum tak jelas.

Bahkan ada teman korban yang mengatakan handphone AY hilang dan diupload orang tak bertanggungjawab. "Ini yang mengupload pasti bukan dia, ini pasti orang lain," tulis salah satu akun facebook di salah satu unggahan.

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.