HETANEWS.COM

Rumah yang Terbakar Dini Hari Itu, Penghuninya Tengah Tidur

Warga mencoba menyelamatkan barang-barang dari rumah korban. (foto/hza)

Siantar, hetanews.com – Satu unit rumah ludes dilalap si jago merah, Selasa (5/3/2019) dini hari, diketahui pemiliknya tengah terlelap saat peristiwa terjadi. Seisi rumah nyaris tak terselematkan.

Robinson Simangunsong (60), pemilik rumah di Jalan Sawi, Kelurahan Kebun Sayur (sebelumnya disebut Kel Tomuan), Kecamatan Siantar Timur, mengatakan sedang tertidur di dalam rumah.

Adanya teriakan warga di tambah kepulan asap membubung di setiap sudut rumah sontak membuatnya terbangun. Robinson bersama istrinya br Sihombing dan anaknya pun lari keluar rumah.

"Gak tahu aku dari mana asal api. Yang tertidurnya aku tadi," katanya.

Baca juga: Breaking News, Kebakaran Rumah di Tomuan Hebohkan Warga

Kapolsek Siantar Timur Iptu Raun Samosir mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari warga melihat rumah korban mulai dilalap si jago merah.

"Kondisi rumah korban saat ini tidak seperti semula. Hampir seluruhnya perabot terbakar. Kita menduga awal mula terbakar akibat korsleting listrik dari dapur rumah korban," ujarnya kepada wartawan.

Jelas Kapolsek lagi, atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar ratusan juta. Peristiwa ini dalam penyelidikan pihaknya.

"Dilapangan anggota kita sudah melakukan sejumlah mengintrogasi saksi dan memasang garis polisi line, dan pastinya tidak ada korban jiwa," ucapnya.

Sementara itu, menurut tetangga korban bernama Kalvin mengatakan melihat api berasal dari atap dapur rumah.

Penulis: hza. Editor: bt.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!