HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Kodim Mojokerto Gelar Uji Terampil Perorangan

Tampak Para Prajurit Kodim 0815 Mojokerto sedang melaksanakan uji terampil perorangan

Mojokerto, hetanews.com - Kodim 0815 Mojokerto menyelenggarakan Uji Terampil Perorangan (UTP) di Lapangan Raden Wijaya, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Senin (04/03/2019). Kegiatan ini dimaksudkan untuk menguji tingkat keterampilan prajurit sesuai dengan jenjang kepangkatan dan jabatan. 

Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos menyampaikan, Uji Terampil Perorangan (UTP) Teritorial dan Intelijen ini merupakan kelanjutan dari Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) dalam rangka meningkatkan kemampuan, dan menguji ketrampilan setiap prajurit sesuai dengan pangkat dan jabatan yang diembannya.

Masih kata Kasdim, dalam UTP ini, para peserta/pelaku diuji berdasarkan tingkat kecakapan, ada beberapa pos yang disiapkan oleh Tim Penguji dan harus dilalui oleh setiap pelaku. 

“Hasil dari UTP umum ini, nantinya akan dijadikan acuan sekaligus bahan evaluasi bagi pelaksanaan latihan berikutnya sehingga hasilnya lebih maksimal,” tegasnya.  

Sementara Pasiops Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Suminto selaku Pengendali dan Pengawas Latihan mengatakan, UTP umum ini merupakan program kerja dan anggaran yang dilaksanakan setiap triwulan  pertama dalam tahun anggaran berjalan.    

Pasiops juga menekankan, dalam UTP yang akan berlangsung selama tiga hari, mulai hari ini Senin (04/03) hingga Rabu (06/03), para peserta harus mampu menjawab semua materi yang diujikan di setiap pos dan penguasaan materi dasar sangat diutamakan, namun tentunya faktor keamanan harus tetap diperhatikan.  

Pantauan di lapangan, untuk hari pertama, pelaksanaan latihan diikuti sedikitnya 181 personel.  Tampak para pelaku secara berkelompok melaksanakan semua tahapan UTP dengan melewati setiap pos yang diisi para Perwira selaku Tim Penguji.

Penulis: Anan Al-Karawangi. Editor: anto.