HETANEWS

Sidang Lanjutan Pelanggaran Administrasi, Eliakim: Saya Gak Ada Diundang

Anggota Majelis, Syafii Siregar dan ketua serta anggota Panwascam Siantar Timur, memeriksa 22 item alat bukti, di sidang lanjutan pelanggaran admininstrasi Pemilu, Senin, 4 Maret 2019. (foto/gee)

Siantar, hetanews.com - Sidang lanjutan pelanggaran administrasi Pemilu 2019, dengan agenda pembacaan laporan dari pelapor, serta pengesahan alat bukti, kembali digelar, pada Senin (4/3/2019).

Panwascam Siantar Timur, sebagai pelapor, membacakan laporan dan menyerahkan alat bukti kepada Majelis Pemeriksa. Selanjutnya, alat bukti tersebut disahkan oleh majelis.

Sebanyak 22 item alat bukti yang disahkan oleh majelis. Sementara terlapor, Eliakim Simanjuntak, untuk ketiga kalinya tidak menghadiri persidangan ini.

Sidang lanjutan ini, diketuai oleh Sepriandison Saragih serta Junita Lila Sinaga dan Syafi Siregar, sebagai Anggota Majelis. Sidang ini ditunda dan dilanjutkan besok, dengan agenda keterangan saksi pelapor.

Terpisah, Eliakim Simanjuntak, dihubungi via seluler, Senin sore (4/3/2019), memberitahu alasan ketidak hadiranya atas sidang tersebut. Anggota Komisi II DPRD Siantar ini, mengaku selama ini tidak pernah diundang untuk mengikuti sidang.

"Gak ada nyampe samaku (undangan), karena biasanya undangan itu disampaikan ke partai. Sama ku gak nyampe," katanya.

Disinggung mengenai jadwal sidang lanjutan yang akan digelar besok, mantan Ketua DPRD Siantar, sekaligus peraih suara terbanyak Pemilu 2014 ini, mengaku masih mengikuti bimtek di Jakarta.

"Hari Rabu ini selesai. Kalau tadi kian diundang, mungkin gak ikut aku kesini," ucapnya

Disinggung mengenai upaya yang ia lakukan, setelah menjadi terlapor  atas sidang pelanggaran Pemilu 2019, Anggota Fraksi Demokrat DPRD Siantar ini belum ingin mengambil langkah hal terkait itu..

Baca juga: Eliakim Simanjuntak Dua Kali Tak Hadiri Sidang

Baca juga: Eliakim Simanjuntak: Tidak Ada Money Politik Disitu, Kan Aku Lagi Reses

"Belum lah, belum ada untuk itu. Nanti lah kita ngomong - ngomong lagi tentang itu ya. Ini saya masih di luar kota ini," pungkasnya.

Berita sebelumnya, terlapor adalah mantan Ketua DPRD Siantar dan anggota DPRD periode 2014-2019 dari fraksi Demokrat. Ia mengadakan kegiatan reses, di kediamannya, pada Sabtu, 2 Februari 2019, lalu.

Usai kegiatan tersebut, Eliakim membagikan amplop kepada masyarakat peserta reses yang berisikan bahan kampanye, berupa kartu nama beserta uang senilai Rp.50 ribu.

Penulis: gee. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.