HETANEWS

BBH USI Teken MoU dengan PN Siantar, Ini Tujuannya

Foto bersama usai penandatanganan MoU di Pengadilan Negeri Siantar. (foto/ist)

Siantar, hetanews.com - Biro Bantuan Hukum - Universitas Simalungun (BBH-USI) dihunjuk sebagai pemberi layanan informasi/pendampingan hukum bagi pencari keadilan yang tidak mampu atau sering disebut Pos Bantuan Hukum (Posbakum) di Pengadilan Negeri Siantar.

Penghunjukan ini setelah dilakukannya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Ketua PN, Rosihan Juhriah Rangkuti dengan Ketua BBH-USI, Sarles Gultom.

"Menjalankan kerjasama pemberian layanan bantuan hukum di Pengadilan Negeri Siantar kepada pencari keadilan berupa advis hukum, konsultasi dan dokumen yang diperlukan oleh pencari keadilan yang tidak mampu," ujar Sarles seusai penandatanganan MoU, Senin (4/3/2019).

Penandatanganan MoU setelah dilakukannya seleksi terhadap lembaga yang mendaftar ke PN Siantar. BBH-USI menang seleksi dari pesaingnya LBH Siantar-Simalungun.

Sarles mengatakan, beberapa petugas telah disiapkan untuk menjalankan kerjasama memberi bantuan layanan informasi atau Posbakum yang berkantor di pengadilan itu sendiri. Masyarakat dapat menemui Angella Situmorang dan Rani Girsang.

"Untuk di Prodeo ada Erwin Purba dan Justin," ujarnya.

Prodeo merupakan pengacara yang dihunjuk hakim pengadilan untuk mendampingi terdakwa yang tersangkut sebuah perkara.

Penulis: bt. Editor: bt.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.