HETANEWS.COM

Pusat Spritualitas Maria Bunda Karmel Diresmikan

Anthon Sihombing (kiri-depan) bersama para undangan disambut dalam acara peresmiaan gedung pusat spritualitas Maria bunda Karmel di Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Sabtu (2/3/2019). 

Siantar, hetanews.com - Uskup Agung Medan, Kornelius Sipayung, meresmikan gedung pusat spritualitas Maria bunda Karmel di Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Sabtu (2/3/2019). 

Kornelius berterimakasih kepada pihak yang turut serta dalam pembangunan, baik para donatur, Kementerian PUPR, dan Anggota DPR RI, Anthon Sihombing yang mengaspirasi pembangunan tersebut.

"Tentu semua izin pembagunan ini juga banyak dibantu Pemerintah Kota Siantar. Terimakasih atas perhatian pemerintah, khusunya buat umat Katholik di Siantar ini," kata Uskup Agung Medan.

Anthon Sihombing dalam sambutannya mengatakan, akan terus memperjuangkan semua yang menjadi kepentingan seluruh masyarakat.

Ia berkomitmen untuk melayani dan menyambungkan aspirasi masyarakat terlebih kebutuhan umat beragama.

"Pengusulan pembangunan sejumlah gereja dilakukan melalui surat usulan. Surat tersebut disampaikan kepada Bimas Katholik atau Kristen Protestan di Kementerian Agama. Tembusannya sampaikan kepada saya, pasti saya perjuangkan," kata Anthon.

Kasubid Penyedia Perumahan Kementerian PUPR, Ir Erizal, menyampaikan kebijakan pemerintah saat ini fokus pada percepatan pembangunan.

Untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi tersebut, dilakukan melalui pembangunan infrastruktur untuk masyarakat di seluruh tanah air.

Pembangunan gedung pusat spritualitas Maria bunda Karmel bersumber dari Anggara Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2018 melalui Kementerian PUPR RI.

Acara peresmian gedung pusat spritualitas Maria bunda Karmel diwarnai pengguntingan pita, misa pemberkatan, penandatanganan prasasti, pelepasan balon dan burung merpati.

Penulis: gee. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!