HETANEWS

Poster Jokowi- Ma'ruf Dipajang di Tiang Listrik

Poster paslon capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf di Jalan kartini berdekatan dengan pertigaan jalan depan kantor samsat lama, Kota Siantar, Jumat 1 Maret 2019.

Siantar, hetanews.com- Sejumlah poster paslon capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi Ma'ruf dipajang ditiang listrik dan lampu jalan diseputaran Jalan Kartini dan Jalan Rajamin Purba, Kota Siantar. 

Bawaslu menginstruksikan Panwascam untuk melakukan penertiban terhadap APK maupun Bahan Kampanye yang mulai bermunculan di beberapa tempat. 

"Kita instruksikan kepada 8 Panwascam supaya APK atau bahan kampanye dilakukan penertiban," kata Ketua Bawaslu Kota Siantar, Sepriandison Saragih, Jumat (1/3/2019).

Poster paslon capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi Ma'ruf di Jalan Rajamin Purba Kota Siantar, Jumat 1 Maret 2019.

Ia juga mengetahui poster Capres nomor urut 1 itu dipajang memakai tiang listrik, lampu jalan maupun tiang telephone yang belum lama ini marak dibeberapa tempat. 

"Penempatannya salah, gak boleh di tiang listrik, membentang jalan gak boleh, juga di pohon," ucapnya menambahkan.

Komisioner KPU Siantar, Jafar Sidik Saragih,  ditemui di Kantor KPU Siantar, menuturkan APK yang difasilitasi KPU untuk Pilpres sebelunnya sudah diserahkan kepada Tim kampanye Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo- Sandi Kota Siantar.

Jafar mengatakan, bahan kampanye Jokowi Maruf yang dipajang ditiang tersebut bukan APK yang difasilitasi KPU Siantar. 

Penulis: gee. Editor: edo.