HETANEWS

Giliran Korupsi di PDAM Tirtanadi Sumut Diselidiki Poldasu

PDAM Tirtanadi. (Int)

Medan, hetanews.com - Polda Sumut, satu persatu mulai membongkar kasus korupsi di Sumatera Utara (Sumut).

Kali ini, Tipikor Ditreskrimsus Poldasu, tengah melakukan penyelidikan kasus dugaan korupsi pengadaan mobil di PDAM Tirtanadi Sumut.

"Benar, masih dalam tahap penyelidikan, baru Kabag pengadaanya yang kita periksa," kata Dirreskrimsus Poldasu, Kombes Pol.Rony Samtana kepada wartawan, Jumat (1/3/2019).

Rony mengakui, kasusnya terkait dugaan korupsi pengadaan kenderaan. Namun dia tidak bersedia merinci kasus dimaksud. "Masih lidik bang, nanti kalau sudah tahap sidik baru kita infokan karena ini masih permulaan, pullbaket," katanya.

Mantan penyidik KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) itu, mengatakan, pihknya akan melakukan pemeriksaan terhadap siapapun yang dianggap berkaitan dengan proyek pengadaan kenderaan di PDAM Tirtanadi Sumut, tidak terkecuali Direktur Utama (Dirut).

"Dirut akan diperiksa namun sampai saat ini masih Kebag," imbuhnya.

Sementara informasi diperoleh, proyek pengadaan kenderaan untuk operasional perusahaan PDAM Tirtanadi Sumut dinilai teramat janggal, karena dalam proses tender diduga sarat permainan. Bahkan dimonopoli salah satu perusahaan.

Yang mana, mobil yang seharusnya bisa didapat tahun rendah dan lebih bagus justru yang diambil tahun tinggi dengan harga yang sama.

"Misalnya, mobil yang diambil Avanza tahun 2015, padahal masih ada kenderaan yang lebih bagus dengan harga serupa, bahkan lebih murah," kata sumber.

Disebut - sebut, akibat pengadaan kenderaan operasional itu, pihak perusahaan milik Pemprovsu itu mengalami kerugian milyaran rupiah.

Penulis: adr. Editor: gun.