HETANEWS

Suporter Berdiri di Tangga, Man United Didenda Rp255 Juta

Manchester United. (foto/net)

Inggris, hetanews.com - Manchester United mendapat denda 16 ribu euro atau Rp255 juta dari UEFA karena tangga stadion Old Trafford dipenuhi oleh suporter 'Setan Merah' dalam duel lawan Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Tangga stadion yang seharusnya digunakan untuk lalu-lalang suporter justru dipenuhi oleh suporter 'Setan Merah'. Hal itu melanggar pasal 38 dalam regulasi keselamatan dan keamanan UEFA.

Bukan hanya memenuhi tangga, suporter juga terbukti bersalah melempar benda dalam pertandingan tersebut. Tak hanya suporter tuan rumah yang mendapat hukuman, melainkan juga suporter PSG.Hukuman untuk suporter PSG bahkan lebih besar, yaitu 41 ribu euro alias Rp655 juta.

PSG terbukti melakukan empat pelanggaran, yaitu menyalakan kembang api, melemparkan benda, melakukan perusakan, dan menimbulkan gangguan.

PSG juga diberikan kesempatan selama 30 hari untuk menghubungi Mancehsetr United dan mencapai kesepakatan terkait perbaikan perusakan yang disebabkan oleh pendukung mereka pada kursi stadion dan batas pemisah kedua suporter.

PSG sendiri berhasil menyudahi laga lawan Manchester United dengan kemenangan 2-0. Dua gol PSG dicetak oleh Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe. Laga tersebut berjalan panas terutama lantaran Angel Di Maria yang merupakan mantan pemain MU tampil impresif dan menyumbang dua assist.

Ada momen ketika Di Maria mendapat lemparan botol. Ia lalu pura-pura minum sebagai balasan atas aksi tersebut.

Manchester United butuh kemenangan dengan selisih dua gol namun dengan catatan mereka harus mencetak tiga gol atau lebih, misal 3-1, 4-2, dst. 

sumber: cnnindonesia.com

Editor: sella.