HETANEWS

Terungkap di Sidang, Rizal Simpan Sabu di Celana Dalam

Jaksa Juna mendakwa Rizal di PN Simalungun. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Safrizal Manurung alias Rizal (24), ditangkap personil Satnarkoba Polres Simalungun, pada Senin, 28 Oktober 2018, lalu, di sekitar Siantar State, Kecamatan Siantar.

Saksi Aswin Manurung, Marudut Nababan dan  Andi Nainggolan, menyita sepaket sabu dari celana dalam (CD) atau sempak terdakwa.

Sabu tersebut, diakui terdakwa adalah milik Jatar (DPO) yang akan digunakan bersama. Sepaket sabu seharga Rp 100 ribu dibeli dari seseorang, di Kelurahan Banjar, Kota Siantar.

Warga Tapian Dolok ini, sebelumnya dihubungi Jatar untuk membeli sabu secara patungan. Tapi karena terdakwa tidak punya uang, maka Jatar yang mengeluarkan uang Rp 100 ribu untuk beli sabu.

Dakwaan jaksa, Barry Sugiharto yang dibacakan jaksa, Juna Karo-Karo, dalam persidangan, Kamis (28/2/2019) itu, dibenarkan terdakwa. Rizal pun dijerat jaksa dengan pasal 114 atau pasal 112 (1) UU RI No 35/2009 tentang narkotika.

Untuk pembuktian mendengarkan keterangan saksi-saksi, majelis hakim, pimpinan Roziyanti, menunda persidangan hingga sepekan. "Persidangan kita tunda 1 Minggu untuk memeriksa saksi,"kata hakim.

Penulis: ay. Editor: gun.