HETANEWS

Hari Jadi Ke 73 Kabupaten Karo Diharapkan Dongkrak Sektor Wisata Kuliner

Wakil Bupati, Cory S Sebayang didampingi Asisten I Setdakab Karo, Suang Karo-karo dan Sekretaris, Robinson Brahmana yang juga Kabag Otonomi Daerah saat rapat pemantapan acara Hari Jadi Kabupaten Karo ke 73. (foto/charles)

Karo, hetanews.com - Kembali Kabupaten Karo akan merayakan HUT ke -73 yang akan dilaksanakan pada 8 – 9 Maret 2019 mendatang.

Puncak peringatan HUT ini akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Diantaranya, pameran, pentas seni dan beragam kuliner, dari beberapa makanan khas daerah dalam rangka memperkuat karakter lokal, kreativitas dan produktifitas masyarakat, menuju daerah yang maju, sejahtera, berdaya saing dan berkarakter budaya Karo.

Sekaligus untuk menggali seluruh potensi sebagai ajang mempromosikan berbagai macam sumber daya yang dimiliki Kabupaten Karo.

Beragam kuliner yang akan ditampilkan, diharapkan menjadi salah satu upaya untuk memperkenalkan dan meningkatkan sektor wisata kuliner dari sejumlah makanan khas Kabupaten Karo. Kuliner Karo dikenal unik, nikmat dan khas dapat menjadi nilai tambah terhadap pengembangan sektor wisata kuliner.

Hal itu diutarakan Bupati Karo, Terkelin Brahmana, melalui Wakil Bupati, Cory S Sebayang, didampingi Asisten I Setdakab Karo, Suang Karo-karo dan Sekretaris, Robinson Brahmana yang juga Kabag Otonomi Daerah, Rabu (27/2/2019), lalu,  di Aula Kantor Bupati Karo saat rapat pemantapan run down acara perayaan Hari Jadi Kabupaten Karo ke 73 yang puncaknya digelar selama dua hari, Jumat-Sabtu (8-9/3) mendatang.

Mengingat, peringatan perayaan Hari Jadi Kabupaten Karo Tahun 2019, yang kedua kali akan digelar sepanjang sejarah Kabupaten Karo setelah tahun 2018.

Cory Seriwaty Sebayang mengajak seluruh jajarannya dan masyarakat Kabupaten Karo untuk berkolaborasi dalam menata dan membangun kembali spirit kebersamaan dan rasa memiliki Kabupaten Karo yang kita cintai ini.

Sesuai dengan thema, “Hari Jadi ke 73 Kabupaten Karo sebagai momentum meneguhkan jati diri dan eksistensi menuju masyarakat sejahtera, berdaya saing dan berkarakter budaya Karo,” menjadi landasan dan semangat untuk membangun Kabupaten Karo menjadi lebih baik lagi, ujarnya.

Penulis: charles. Editor: gun.