HETANEWS

Kepada Pendemo, Jadimpan Pasaribu: Marilah Kita Berdemokrasi yang Baik

Jadimpan Pasaribu saat ditemui di ruang kerjanya, pada Rabu, 25 Mei 2018.

Siantar, hetanews.com - Plt Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kota Siantar, Jadimpan Pasaribu, angkat bicara setelah aksi unjuk rasa DPP Sumatera Transparasi di kantor Kejari Siantar.

Jadimpan yang hendak ditemui di kantornya oleh sejumlah awak media, ternyata ia sedang tidak berada di kantor,  Kamis (28/2/2019) siang, sekira pukul 13.58 WIB.

"Media juga seharusnya menanyakan mereka (pendemo,red), ada keahlian mereka disitu, diakui publik kah? Baru datang ke saya," kata Jadimpan, melalui sambungan telephone.

Menurut dia, para pendemo menduga dirinya dengan tanpa alasan dan bukti yang jelas soal renovasi dan revitalisasi kios Pasar Dwikora, di Parluasan, Kecamatan Siantar Utara.

"Kalau mereka menduga, apa dasar mereka menduga? Apakah mereka punya tim ahli menghitung, ada RAB-nya? Tapi kalau mereka sampaikan, ini loh RAB-nya, ini gak dikerjakan? Gitu dong maunya," ucap Pasaribu lagi.

Terkait proyek Pasar Dwikora tersebut, kata Jadimpan, ada pengawas, kontraktor dan PPK. Menurut dia pengunjuk rasa terlebih dahulu menanyakan ke pihak yang bersangkutan itu agar dapat bukti yang jelas.

"Artinya, marilah kita berdemokrasi yang baik. Ada bukti kita, kalau aku wellcome, bila penting di depan kantor itu saja kita sama - sama dialog, iya kan?," kata dia.

Baca juga: Kejaksaan Negeri Siantar Dibilang Mandul, Kasi Intel: Bukti Pendukungnya Gak Ada

Sebelumnya, puluhan pengunjuk rasa mendesak Kejari Siantar, memproses surat pengaduan DPP Sumatera Transparansi No: 32/LP/DPP-Sutra/I/2019, terkait dugaan korupsi renovasi kios Pasar Dwikora diduga merugikan keuangan Negara, lebih kurang Rp 2,5 M dari anggaran Rp 3,3 M

Dalam aksinya, demonstaran mendesak Kajari, memanggil dan memeriksa Jadiman Pasaribu, karena diduga merupakan aktor intelektual terkait dugaan korupsi.

Mereka juga mendesak Wali Kota, Hefriansyah untuk mencopot Jadiman Pasaribu dari jabata Plt Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan.

Kemudian meminta Kajari Siantar segera menindaklanjuti tuntutan mereka. Dan apabila tidak segera ditindaklanjuti, maka akan melakukan aksi lanjutan dengan massa yang lebih besar, ancam pendemo saat itu.

Penulis: gee. Editor: gun.