HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Kodim 0815 Mojokerto Lakukan Verifikasi Di Dua Koramil

Tim Verifikasi Kodim 0815 Saat Di Makoramil 0815/01 Prajurit Kulon

Mojokerto, hetanews.com - Menjelang rotasi Danramil, Tim Verifikasi Kodim 0815 Mojokerto melaksanakan pengecekan dan pencocokan data di dua Koramil, yakni Koramil 0815/01 Prajurit Kulon dan Koramil 0815/12 Ngoro, Rabu (27/02/2019).

Tim Verifikasi ini bertugas untuk mendata dan menginventarisir  asset Koramil berupa tanah dan bangunan, kendaraan dinas, barang inventaris lainnya termasuk program kerja yang sedang berlangsung dan belum selesai.
    
Pasipers Kodim 0815 Kapten Czi M. Saikhu Anwar mengatakan, verifikasi ini dilakukan menjelang pelaksanaan rotasi Danramil.  Adapun obyek dalam verifikasi ini meliputi barang-barang inventaris satuan yang merupakan dukungan dari Komando Atas dan harus dipertanggungjawabkan sebelum pergantian pejabat Danramil.

“Verifikasi ini dilakukan untuk membantu kelancaran serah terima jabatan Danramil serta mengecek kesiapan pelaksanaannya sekaligus mencocokkan data yang akan diserahterimakan sehingga di kemudian hari tidak ada permasalahan bagi pejabat lama maupun pejabat baru,” ungkapnya.

Sementara, Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, selaku Koordinator Tim Verifikasi, mengungkapkan, verifikasi ini untuk menginventarisir kekuatan Koramil baik dari sisi personel, logistik, pangkalan dan lain lain selanjutnya dilakukan pengecekan dan pencocokan data baik secara administrasi maupun nyata.

"Dalam verifikasi ini, pihak Kodim juga menghadirkan pejabat baru/pengganti, dengan tujuan agar pejabat baru mengetahui kondisi terkini di Koramil tersebut sehingga ketika selesai serah terima, tidak dibutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi dan bisa langsung bekerja," terang Kasdim. 

"Dengan sisa waktu yang ada, pihak Koramil dapat melakukan pembenahan baik secara fisik maupun administrasi sesuai hasil koreksi/temuan dari Tim Verifikasi," tambahnya.

Turut serta dalam verifikasi tersebut, antara lain, Pasilog Kodim 0815 Kapten Inf Kambali dan Para Bati Staf Kodim 0815 Mojokerto.

Penulis: Anan Al-Karawangi. Editor: anto.