HETANEWS

Berbincang dengan Polisi 'Jokowi-Prabowo' yang Fotonya Viral Banget

AKP Jokowi dan AKBP Prabowo (Foto: dok Istimewa)

Jakarta, hetanews.com - Foto dua anggota kepolisian berpose salam komando jadi viral di media sosial. Yang membuat viral ternyata kedua polisi itu bernama Jokowidan Prabowo.

Polisi bernama Jokowi dalam foto tersebut berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP). Sedangkan Prabowo merupakan perwira menengah berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

"Jadi itu foto diambil dua hari lalu. Hari Selasa (26/2). Ini kan Baharkam sedang rakernis (rapat kerja teknis)," kata AKBP Prabowo menceritakan awal mula foto tersebut, Kamis (28/2/2019).

AKBP Prabowo mengaku, setelah menunaikan salat Asar, beberapa polisi di lokasi Rakernis Baharkam Polri di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, meminta berfoto bersama. Salah satunya AKP Jokowi.

"Yang ajak foto orang-orang Polair. Pada saat saya mau salat Asar, mereka sudah pada senyum-senyum. Saat selesai salat Asar, mereka minta foto bareng saya. Ya sudah akhirnya foto satu-satu. Terus ada AKP Joko Widodo itu," cerita Prabowo.

"Saya bilang, 'Ayo sekalian foto yang kelihatan namanya sambil salam komando,'" lanjut perwira menengah yang saat ini menjabat Wadir Samapta Polda Sulawesi Selatan itu.

Prabowo sempat mengunggah foto bersama AKP Jokowi ke grup WhatsApp-nya. Lewat foto itu, dia berharap pemilu yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019 nanti berjalan damai.

"Semoga tanggal 17 April, silakan beda pendapat, cuma kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Itu kan pesta demokrasi, wajar-wajar saja kan berbeda. Tapi kami harap semua berjalan damai, pengawalnya kan kita (polisi). Intinya tetap persatuan dan kesatuan dijaga, siapa pun yang terpilih nanti," tutur Prabowo.

Berkesempatan menghubungi AKP Jokowi. Kepala Kapal Motor Kapal Polisi Ibis di Markas Direktorat Polair Baharkam Polri ini menuturkan semula dirinya didesak rekan-rekannya berfoto bersama AKBP Prabowo.

"Saya kan penerima tamu (acara rakernis) di bawah, di lobi. Karena tamu saya belum datang, saya tunggui. Pukul 03.30 WIB, Pak Prabowo lewat, lalu kami saling sapa, 'Loh Pak Jokowi,' katanya. 'Eh Pak Prabowo,' kata saya," ungkap AKP Jokowi.

"Teman-teman bilang cocok nih foto bareng. Lalu saya sama Pak Prabowo difoto teman-teman," sambung AKP Jokowi.

Karena foto tersebut viral, AKP Jokowi mengaku menerima banyak pesan singkat dari rekan-rekan sesama polisi. "Joslah. Mantap katanya," tutup AKP Jokowi.

Nama Jokowi dan Prabowo memang sangat menarik perhatian pada tahun politik. Terlebih Jokowi dan Prabowo kembali bersaing dalam Pemilu 2019, seperti saat Pemilu 2014. 

sumber: detik.com

Editor: sella.