HETANEWS

Boydora Didakwa Pemasok Sabu ke Ayah Kamal

Boy digiring bersama terdakwa lainnya. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com-Boydora Samosir alias Boy (33), warga Jalan Silimakuta, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat didakwa pemasok sabu ke Kamaluddin Munthe alias Ayah Kamal (didakwa terpisah).

Dakwaan jaksa Juna Karokaro menyebutkan Boy yang mengantarkan sabu ke rumah Kamal di Jalan Handayani, Kelurahan Bah Kapul, Kota Siantar pada Minggu, Juli 2018 atas perintah Jeni (DPO). Sabu itu dijual kepada Sarel alias Brekele (dihukum 8 tahun).

Kamal pun ditangkap dari Jalan Parsoburan, lalu menangkap Boydora di rumahnya. Hanya saja barang bukti yang disita cuma 3 buku tabungan, BCA, Mandiri dan BNI, pipet terapung dari kloset dan handphone yang dirusak Boy karena digunakan sebagai alat transaksi.

Terungkap, sabu dititipkan kepada Indra Tazas als Tajas (didakwa terpisah). Tazas ditangkap di rumahnya di Sibatubatu dengan barang bukti 11 klip sabu, 1 klip sabu dalam kotak gudang garam dan 3 butir pil ekstasi.

Saat ditangkap di rumah Tazas, turut diamankan terdakwa Syafrizal Sinaga, Muhammad Fauzi dan Suarni alias Arnold (didakwa terpisah). Perbuatan terdakwa dijerat jaksa dengan Pasal 114 (2) atau Pasal 112 (1) Jo Pasal 132 (1) UU RI No. 35/2009 tentang narkotika.

Atas dakwaan jaksa itu, terdakwa didampingi pengacara Antoni Sumihar Purba, SH., tidak mengajukan keberatan. Untuk mendengarkan keterangan saksi-saksi, majelis hakim pimpinan Jon Sarman Saragih, SH.,M.Hum menunda persidangan sepekan.

Penulis: ay. Editor: gun.